Sukses

Bayern Munchen Resmi Tunjuk Julian Nagelsmann Sebagai Pelatih Anyar

Bayern Munchen mengontrak Nagelsmann hingga 2026.

Liputan6.com, Munich Bayern Munchen menunjuk Julian Nagelsmann sebagai manajer musim depan setelah menyetujui kompensasi dengan RB Leipzig. Raksasa Jerman itu mengikatnya hingga 2026.

Menurut laporan ESPN, Bayern Munchen menyetor 15 juta euro ke RB Leipzig untuk memutus kontrak dengan Nagelsmann.

"Bayern menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala baru. Dia mulai bekerja pada 1 Juli 2021 dan menandatangani kontrak selama lima musim," tulis keterangan resmi klub.

Baru berusia 33 tahun, Nagelsmann dipertimbangkan sebagai salah satu pelatih muda terbaik di sepak bola. Dia sukses membawa RB Leipzig menjadi pesaing terberat Bayern Munchen di pentas domestik dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya meninggalkan RB Leipzig saya dengan berat hati. Saya sudah menangani klub spesial yang memiliki tim dengan potensi luar biasa. Saya sangat bangga dengan capaian di sini," ungkap Nagelsmann.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Flick

Nagelsmann akan menggantikan Hansi Flick yang meminta Bayern agar memutus kontraknya lebih cepat. Flick diketahui terlibat konflik dengan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic terkait transfer dan filosofi klub.

Flick menjadi pelatih Bayern Munchen pada November 2019. Dia langsung membawa tim menjadi treble winners dengan memenangkan Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal.

Pada edisi berikutnya, Flick mempersembahkan gelar Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

3 dari 3 halaman

Flick ke Mana?

Flick selanjutnya dikabarkan bakal menangani Timnas Jerman setelah Joachim Low memutuskan hengkang usai Piala Eropa 2020 yang berlangsung musim panas nanti.

Sementara Jesse Marsch jadi favorit pengganti Nagelsmann di Leipzig. Pasalnya, dia bekerja di salah satu klub franchise Red Bull lainnya yakni FC Salzburg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.