Tinggalkan Barcelona, Everton Ingin Tampung Philippe Coutinho

Oleh Defri Saefullah pada 27 Apr 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 27 Apr 2021, 10:30 WIB
Winger Barcelona, Philippe Coutinho.
Perbesar
Winger Barcelona, Philippe Coutinho hanya berkutat dengan cedera musim ini (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona- Everton bersedia untuk menampung Philippe Coutinho kalau Barcelona menjualnya di akhir musim nanti. Everton tertarik untuk menggunakan jasa eks Liverpool ini di musim depan.

Meski Coutinho nyaris tak main untuk Barcelona musim ini karena dibebat cedera, nama Coutinho tetap harum. Klub Liga Inggris seperti Everton masih yakin dengan kemampuan winger asal Brasil ini.

Philippe Coutinho awalnya siap dijadikan andalan oleh Barcelona. Dia dibawa pulang dari peminjaman di Bayern Munchen musim lalu.

Sempat meyakinkan di awal musim, Coutinho malah mengalami cedera panjang. Saat Coutinho cedera, Barcelona ternyata tidak terpengaruh dan bahkan bermain bagus di La Liga dan Copa del Rey.

Dengan fakta ini, seperti dilansir Marca, Barcelona siap untuk menjualnya di akhir musim nanti.

 

2 dari 5 halaman

Tawaran Everton

Ansu Fati Bersinar, Barcelona Pesta Gol ke Gawang Villarreal
Perbesar
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman saat masih mengandalkan Philippe Coutinho di awal musim (AP Photo/Joan Monfort)

Harga Coutinho tentu tidak bisa seperti harga saat dia dibeli dari Liverpool. Kabarnya, Everton siap memberikan tawaran 40 juta euro untuk mendatangkan Coutinho.

Harga ini tentu masih kurang dari yang diharapkan Barcelona. Namun karena krisis finansial, Barcelona bakal terpaksa untuk melepas Coutinho demi menambah dana segar.

 

3 dari 5 halaman

Sering Kerjasama

Bermain di Camp Nou, Barcelona Ditahan Imbang Sevilla
Perbesar
Penyerang Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi bersama Ansu Fati usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (4/10/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Everton dan Barcelona punya hubungan baik dalam transfer. Dalam beberapa tahun belakangan, Barcelona sering menjual pemainnya ke Everton.

Setidaknya ada tiga pemain yang pernah dijual Barcelona ke Everton yaitu Andre Gomes, Lucas Digne dan Yerry Mina. Coutinho tentu butuh pertimbangan keras untuk main di Everton yang merupakan musuh bebuyutan Liverpool.

4 dari 5 halaman

Posisi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓