Sukses

Masih Banyak Pertandingan Sisa, MU Malah Fokus Skuat Musim Depan

MU memiliki lima pertandingan sisa di Liga Inggris. Mereka sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU memiliki lima pertandingan sisa di Liga Inggris. Namun, musim domestik mereka secara efektif seperti sudah berakhir dan fokus skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini sudah pada musim depan.

Pertandingan MU melawan Leeds United di laga lanjutan Liga Inggris menunjukkan mereka gagal menampilkan permainan terbaik di Elland Road.

Hasil Itu memeriahkan kebuntuan MU lainnya. Mereka telah terlibat dalam lebih banyak pertandingan tanpa gol ketimbang tim lainnya di Liga Inggris musim ini.

Solskjaer masih terjebak di antara dua bangku. Kehati-hatian atau carpe diem, pragmatisme atau perkembangan. Di Leeds, MU memiliki kekuatan hampir penuh kecuali kesalahan mencolok dari Paul Pogba dan masuknya Daniel James yang tidak sesuai.

Pada akhirnya, MU memprioritaskan tidak kalah daripada menang. Di sisi lain penjaga gawang Leeds Illan Meslier melakukan satu penyelamatan yang tak terlupakan dari Marcus Rashford.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Terkalahkan

"Babak kedua hari ini, saya harus mengatakan lagi, saya belum melihat banyak tim di babak kedua mendominasi sebanyak yang kami lakukan melawan Leeds," Solskjaer menekankan.

MU sudah mencatat 24 pertandingan tandang tak terkalahkan di Liga Inggris. "Kami telah mengambil langkah kecil dalam cara kami bermain," kata Solskjaer ketika ditanya tentang kemungkinan tantangan kejuaraan. "Dalam cara kami berlatih, kebugaran, pelatih, pekerjaan yang dilakukan di tempat latihan telah direncanakan.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

"Kami hanya mampu menempatkan lapis demi lapis dan merasa percaya diri memasuki setiap pertandingan, mempercayai cara bermain kami dan itu hal yang penting untuk diketahui: siapa pun yang kami lawan, kami memiliki cara kami menghadapi lawan," kata Solskjaer.

"Ada sedikit perubahan di sana-sini tetapi dengan satu atau dua tambahan, terus perkuat skuad ini, terus berlatih keras."

4 dari 5 halaman

Fokus Liga Europa

Sementara itu, Solskjaer dan anak asuhnya sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke semifinal Liga Europa. MU akan menjamu AS Roma di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

5 dari 5 halaman

Posisi tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola