Sukses

Terus Menderita di MU, Solskjaer Didesak Segera Tukar Pemain Ini dengan Dortmund

Saat kesengsaraan Van de Beek berlanjut di MU, kesepakatan pertukaran dengan bintang Borussia Dortmund sangat masuk akal.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer mengevaluasi hasil imbang tanpa gol timnya dengan Leeds United pada Minggu lalu. Pertandingan MU melawan Leeds di laga lanjutan Liga Inggris tersebut, memang sangat membosankan.

MU dan Leeds gagal menampilkan permainan terbaik di Elland Road, sehingga menghasilkan aksi 90 menit yang tidak bersemangat. Meski begitu Solskjaer mengaku cukup puas dengan apa yang dia lihat.

"Saya belum melihat banyak tim di babak kedua mendominasi sebanyak yang kami lakukan melawan Leeds, karena mereka sangat fit dan kuat," katanya.

"Intensitas permainan mereka sangat bagus, mereka melatih tim, tapi saya merasa kami hampir melakukannya pada mereka di babak kedua," ujar Solskjaer.

“Saya sangat menyukai apa yang saya lihat di luar sana, kami mendominasi dan bermain di paruh lapangan mereka. Kami menjauhkan mereka dari tujuan kami, benar-benar jauh dari setengah kami, jadi saya sangat senang tentang itu," kata Solskjaer.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tampil Bersinar

Satu pemain yang ikut jadi sorotan pada laga tersebut adalah Donny van de Beek. Akhir pekan lalu, Solskjaer membawa Van de Beek dari bangku cadangan dalam pertandingan lawan Burnley.

Dan, pemain asal Belanda tersebut, ketika itu tampil bersinar, memberikan assist untuk Edinson Cavani untuk mencetak gol.

3 dari 5 halaman

Masalah Baru

Tapi, melawan Leeds, dia dianggap hanya pantas bermain selama dua menit. Permainan, pada saat dia diperkenalkan, selalu akan berakhir dengan hasil imbang.

Ini adalah masalah terbaru untuk Van de Beek, yang berjuang untuk beraksi sepanjang musim. Dia hanya membuat 16 penampilan di Liga Premier musim ini, meski sebagian besar bugar. Namun, penggemar United tidak puas dengan Solskjaer karena terlambat membawa pemain berusia 24 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Pengagum

Jadi dengan Van de Beek berjuang di MU, dan kesengsaraannya terus berlanjut, kesepakatan pertukaran dengan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland sangat masuk akal.

Raksasa Bundesliga adalah pengagum playmaker tersebut dan sebelumnya dilaporkan oleh 90min.com bahwa mereka akan bersedia membawanya.

5 dari 5 halaman

Menggemparkan

Jelas, Haaland bernilai jauh lebih dari 40 juta pounds yang dibayarkan MU untuk pemain Belanda itu di jendela transfer musim panas.

Dia mungkin berharga tiga atau empat kali lipatnya. Apalagi, pemain internasional Norwegia itu menggemparkan sepak bola Jerman bersama Dortmund selama 15 bulan terakhir.

Tetapi dengan United merasakan dampak krisis virus korona di balik layar, Van de Beek mungkin cara ideal untuk menurunkan harga Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erling Haaland

  • Berita Bola