Sukses

Persib Resmi Depak Farshad Noor, Robert Jelaskan Sebabnya

Gelandang asing Persib Bandung Farshad Noor resmi diputus kontraknya seusai turnamen Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung Gelandang asing Persib Bandung Farshad Noor resmi diputus kontraknya seusai turnamen Piala Menpora 2021. Pemain asal Afganistan itu berpisah dengan Maung Bandung setelah kontribusinya dinilai kurang memuaskan jajaran pelatih.

Pada laga terakhirnya, Farshad Noor diturunkan melawan Persija Jakarta di laga final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021). Laga itu pun menjadi pertandingan eks pemain PSV Eindhoven itu berseragam Persib.

"Kami tidak akan berlanjut dengan Farshad. Dia tidak sesuai dengan tolak ukur saya. Saya rasa orang yang datang dengan latar belakang seperti dia harus bisa memproduksi lebih dan itu bukan hanya di satu laga," kata Robert di Bandung, Senin (26/4/2021).

Dari delapan laga yang dimainkan Persib di Piala Menpora, Farshad sudah tampil sebanyak tujuh kali. Pemain 26 tahun yang digadang sebagai suksesor Omid Nazari dinilai belum memenuhi harapan jajaran pelatih Persib. Bahkan perannya sebagai gelandang pengatur serangan masih terbilang kalah bersaing dengan Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha.

"Maksud saya saya tidak hanya memberikan satu kesempatan tapi ada banyak kesempatan yang diberikan," ujar Robert.

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpisahan

Menurut Robert, perpisahan ini sudah dibicarakan dengan Farshad. Sang pemain pun sudah menerima keputusan ini.

"Dia memahaminya dan dia juga setuju dengan saya karena bermain di bawah kapasitasnya. Kami harus berpikir tim yang bagus untuk liga dan harus memenuhi standar kami. Karena Persib adalah tim yang besar dan kami punya ekspektasi yang besar untuk pemain asing," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.