Thierry Henry Kritik Keras Arsenal yang Ikut Gagas Liga Super Eropa

Oleh Luthfie Febrianto pada 27 Apr 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 27 Apr 2021, 12:30 WIB
Thierry Henry
Perbesar
Thierry Henry, (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry mengkritisi mantan timnya yang ikut menggagas Liga Super Eropa. Menurut Henry, manajemen klub sangat berorientasi uang.

"Mungkin itu karena kurang pengertian inti dari sepak bola dan mungkin uang adalah hal yang menarik mereka," ujar Henry seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal menjadi salah satu dari 12 klub yang menggagas Liga Super Eropa. Hal itu memicu demonstrasi suporter di markas mereka, stadion Emirates.

Para suporter menuntut keluarga Kroenke sebagai pemilik saham mayoritas klub untuk mundur. Arsenal lalu mundur menarik diri dari Liga Super Eropa.

Belakangan, hanya beberapa klub seperti Real Madrid dan Juventus yang masih bersikukuh. Semua klub Inggris seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal mundur.

"Saya tidak mengenali klub saya dan apa yang terjadi sekarang, mereka mencoba ikut liga yang tertutup, itu tidak masuk akal bagi saya," kata Henry.

 

2 dari 4 halaman

Kekuatan Fans

12 Klub penggagas Liga Super Eropa
Perbesar
12 Klub penggagas Liga Super Eropa. (Bola.com/Dody Iryawan)

Menanggapi demonstrasi fans, Henry merasa bangga. Menurutnya, demonstrasi itu merupakan wujud kecintaan fans kepada klub.

"Saya bangga dengan yang dicapai fans. Bukan hanya fans Arsenal melainkan semuanya. Hasilnya adalah kemenangan untuk sepak bola," ujarnya.

3 dari 4 halaman

12 Klub Penggagas Liga Super Eropa

Italia

Juventus

Inter Milan

AC milan

 

Spanyol

Real Madrid

Barcelona

Atletico Madrid

 

Inggris

Chelsea

Manchester United

Manchester City

Arsenal

Liverpool

Tottenham Hotspur

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Super Eropa di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓