Sukses

Hibur Anak Kurang Beruntung, Borneo FC Buka Puasa di Panti Asuhan Pekan Depan

Borneo FC bakal buka puasa bersama dengan salah satu panti asuhan di Samarinda.

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda enggan terlalu lama meratapi kegagalan berprestasi di Piala Menpora 2021. Pasukan Mario Gomez langsung pulang kampung dan berbenah menjelang kompetisi resmi.

Namun, Borneo FC tidak hanya fokus berbenah di atas rumput. Pemain juga melakukan aktivitas di luar lapangan dan bercengkrama bersama warga Samarinda.

Pada Ramadan kali ini, Pesut Etam meluangkan waktu libur di akhir pekan untuk membagikan ratusan takjil bagi umat muslim yang berpuasa.

Selain itu, minggu depan, mereka bakal buka puasa bersama dengan salah satu panti asuhan di Samarinda. Pada kesempatan tersebut, pemain bakal bermain dan menghibur penghuni panti asuhan.

"Sebelum tim bubar menyambut Lebaran nanti, kami bakal agendakan sekali lagi buka bersama, lokasinya di panti asuhan. Kami berharap ini bisa jadi amal pahala kami di Borneo FC, dan semoga doa dari semua melancarkan perjuangan kami di Liga 1 2021/2022 mendatang," jelas Manager tim Borneo FC Farid Abubakar di situs resmi klub.

 

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah 2 Kali

Borneo FC sudah dua kali membagi takjil, yakni 18 dan 25 April. Pada 18 April, pemain membagi takjil kepada warga di sekitar mess Borneo FC di Jl Aminah Syukur, Samarinda. Sementara Borneo FC merambah ke jalan umum di simpang 4 SMPN 2 Samarinda pada Ahad lalu.

"Alhamdulillah ini merupakan bagian yang memang kita lakukan khusus di bulan Ramadan, sekalian untuk mendekatkan diri dengan warga Samarinda. Legiatan seperti ini juga sebagai bagian dari hal positif melewati bulan suci Ramadan," terang Presiden Borneo FC Nabil Husien Said Amin dilansir situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Reaksi Warga

Warga Samarinda memberikan respon positif atas kegiatan Borneo FC. Mereka yang tinggal di sekitar mess bahkan bangga sudah hidup berdampingan dengan pesepakbola hebat lokal dan internasional.

"Jadi bangga juga, mereka mau masuk ke kampung-kampung begini untuk membagikan takjil ke warga sekitar. Salut sama Borneo FC, harus lebih sering biar lebih Samarinda," urai Udin Benuaq, salahsatu warga sekitar mess Borneo FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.