Sukses

Soal Liga Super Eropa, Juventus Santai Tanggapi Kemungkinan Sanksi UEFA

Direktur Juventus, Fabio Paratici mengungkapkan pihaknya santai menanggapi kemungkinan terkena sanksi karena Liga Super Eropa. Menurut Paratici, Juventus tidak melanggar aturan.

Liputan6.com, Turin - Direktur Juventus Fabio Paratici mengungkapkan pihaknya santai menanggapi kemungkinan terkena sanksi karena Liga Super Eropa. Menurut Paratici, Juventus tidak melanggar aturan.

"Kami sangat tenang karena kami tahu kami bertindak dengan jelas. Jadi tidak ada yang membuat kami khawatir," ujar Paratici seperti dilansir Football Italia.

Juventus menjadi salah satu dari 12 klub yang sempat mengusulkan adanya Liga Super Eropa. Bahkan, presiden Juventus, Andrea Agnelli bisa dibilang sebagai inisiator utama kompetisi baru itu.

UEFA dan FIFA menanggapi Liga Super Eropa dengan reaksi keras. Mereka mengancam sanksi terhadap 12 klub pengusung, kendati kompetisi itu tak jadi digelar.

Paratici mengatakan, Agnelli sendiri tidak terlihat khawatir. Menurutnya, Agnelli bertindak karena ia peduli terhadap sepak bola dan Juventus.

"Saya tahu betapa dia peduli dengan sepak bola yang bagus dan Juventus," katanya.

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal Tidak Benar

Paratici mengatakan, ancaman sanksi itu muncul lantaran ada informasi yang tidak akurat soal Liga Europa. Menurutnya, Liga Super Eropa sama sekali bukan kompetisi yang tertutup.

"Beberapa yang dikatakan tidak benar semisal itu adalah liga yang tertutup, atau tim yang ikut meninggalkan liga domestik masing-masing," katanya.

 

3 dari 3 halaman

12 Klub Penggagas Liga Super Eropa

Italia

Juventus

Inter Milan

AC milan

 

Spanyol

Real Madrid

Barcelona

Atletico Madrid

 

Inggris

Chelsea

Manchester United

Manchester City

Arsenal

Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Berita Bola