Tidak Punya Messi atau Ronaldo, Manchester City Mengandalkan Ini

Oleh Bogi Triyadi pada 26 Apr 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 18:30 WIB
Sergio Aguero
Perbesar
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) mengusap kepala Sergio Aguero selepas pertandingan melawan Tottenham Hotspur, beberapa pekan lalu. Posisi Aguero di tim utama Man City diragukan, karena kehadiran Gabriel Jesus. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memiliki salah satu tim paling berbakat di seluruh Eropa dengan pemain seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Ruben Dias. Tapi, mereka tidak memiliki pemain yang mampu memenangkan pertandingan sendirian seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, atau Neymar.

"Kami mungkin tidak memiliki satu pemain pun yang mampu memenangkan pertandingan sendirian seperti Messi, Ronaldo, Mbappe atau Neymar," kata Manajer Manchester City Pep Guardiola kepada Canal Plus.

"Tapi, level rata-rata pemain saya sangat tinggi sehingga tidak ada pengganti yang membuat tim kehilangan keseimbangan."

De Bruyne tampil bagus Manchester City saat mengalahkan Tottenham 1-0 untuk mengangkat Piala Carabao. Gelandang Belgia menambah jumlah assistnya untuk musim ini menjadi 17, selain delapan gol, dengan memberikan umpan untuk Aymeric Laporte mencetak gol.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harus menonton

Manchester City
Perbesar
Rodrigo dan Ruben Dias dari Manchester City, kiri tengah, merayakan pertandingan final Piala Liga Inggris antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley di London, Minggu, 25 April 2021. Manchester City menang 1-0. (Foto AP / Alastair

 "Ketika orang meminta saya untuk berbicara tentang pemain, kualitas mereka, saya selalu menanggapi dengan hal yang sama: Anda hanya harus menonton," ucap Guardiola.

"Nyalakan TV Anda dan nikmati. Kevin, dia seperti pisau, kata kami dalam bahasa Spanyol. Ketika dia memutuskan untuk melakukannya, dia melihat operan dan permainan."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Samai rekor Liverpool

FOTO: Kalahkan Tottenham, Manchester City Raih Gelar Pertama di Musim Ini
Perbesar
Selebrasi pemain Manchester City usai berhasil menjuarai Carabao Cup 2020/21 dengan menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 dalam duel pemungkas di Wembley Stadium. (Foto: AFP/Pool/Carl Recine)

Manchester City tampil sebagai juara Carabao Cup usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada laga final di Stadion Wembley, London, Senin (26/4/2021) dini hari WIB. Gol City dicetak Aymeric Laporte.

Manchester City kini tercatat sudah 8 kali menjuarai Carabao Cup. Pencapaian ini menyamai rekor yang dimiliki Liverpool, yang terakhir kali juara pada 2011/12.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓