Sukses

Tidak Punya Messi atau Ronaldo, Manchester City Mengandalkan Ini

Manajer Manchester City Pep Guardiola menunjukkan bahwa kekuatan timnya terletak pada upaya kolektif daripada kecerdasan individu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memiliki salah satu tim paling berbakat di seluruh Eropa dengan pemain seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Ruben Dias. Tapi, mereka tidak memiliki pemain yang mampu memenangkan pertandingan sendirian seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, atau Neymar.

"Kami mungkin tidak memiliki satu pemain pun yang mampu memenangkan pertandingan sendirian seperti Messi, Ronaldo, Mbappe atau Neymar," kata Manajer Manchester City Pep Guardiola kepada Canal Plus.

"Tapi, level rata-rata pemain saya sangat tinggi sehingga tidak ada pengganti yang membuat tim kehilangan keseimbangan."

De Bruyne tampil bagus Manchester City saat mengalahkan Tottenham 1-0 untuk mengangkat Piala Carabao. Gelandang Belgia menambah jumlah assistnya untuk musim ini menjadi 17, selain delapan gol, dengan memberikan umpan untuk Aymeric Laporte mencetak gol.

 

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus menonton

 "Ketika orang meminta saya untuk berbicara tentang pemain, kualitas mereka, saya selalu menanggapi dengan hal yang sama: Anda hanya harus menonton," ucap Guardiola.

"Nyalakan TV Anda dan nikmati. Kevin, dia seperti pisau, kata kami dalam bahasa Spanyol. Ketika dia memutuskan untuk melakukannya, dia melihat operan dan permainan."

 

3 dari 3 halaman

Samai rekor Liverpool

Manchester City tampil sebagai juara Carabao Cup usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada laga final di Stadion Wembley, London, Senin (26/4/2021) dini hari WIB. Gol City dicetak Aymeric Laporte.

Manchester City kini tercatat sudah 8 kali menjuarai Carabao Cup. Pencapaian ini menyamai rekor yang dimiliki Liverpool, yang terakhir kali juara pada 2011/12.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.