Juventus Gagal Menang, Cristiano Ronaldo Dibela Pirlo

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Apr 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 19:00 WIB
Juventus
Perbesar
Penjaga gawang Parma Simone Colombi menyelam untuk mendapatkan bola yang ditembakkan oleh Cristiano Ronaldo dari Juventus saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Parma, di stadion Allianz Turin, Italia, Rabu, 21 April 2021. (Piero Cruciat

Liputan6.com, Turin - Juventus hanya bermain imbang 1-1 melawan Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi sasaran kritik lantaran dianggap tampil kurang maksimal di laga itu.

Namun pemain berjuluk CR7 itu mendapat pembelaan dari sang pelatih, Andrea Pirlo.

"Saya tidak berpikir Ronaldo bermain buruk. Dia punya beberapa peluang dan secara umum dia tidak buruk," kata Pirlo seperti dilansir Sportskeeda.

Juventus kebobolan lebih dahulu dalam pertandingan tersebut lewat penalti Duan Vlahovic pada menit ke-29. Bianconeri baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Berawal dari umpan Juan Cuadrado, Alvaro Morata mencetak gol yang membuat kedudukan 1-1. Juventus pun harus puas pulang ke Turin dengan satu poin.

 

 

2 dari 3 halaman

Lebih Menyerang

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mempersiapkan timnya menghadapi Barcelona di babak penyisihan grup Liga Champions 2020
Perbesar
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo tampak terlibat pembicaraan serius dengan Presieden Juventus, Andrea Agnelli di lokasi latihan di Turun, Italia, Selasa (27/8/2020) (AFP/Marco Bertorello)

Pirlo menilai, Juventus gagal menang bukan hanya karena Ronaldo. Menurutnya, Juventus kurang memanfaatkan celah di pertahanan Fiorentina.

"Kami seharusnya bisa menyerang celah lebih banyak dan kami bisa melihat itu di babak kedua karena garis pertahanan Fiorentina yang tinggi," kata Pirlo.

Hasil imbang ini membuat Juventus turun ke peringkat ke-4 klasemen. CR7 dkk. mengoleksi 66 poin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓