Sukses

Prediksi Liga Italia Lazio Vs AC Milan : Ujian Tanpa Ibra

AC Milan akan bertemu Lazio pada lanjutan Serie A Liga Italia 2020/21.

Liputan6.com, Jakarta Mendekati akhir kompetisi Serie A musim ini, posisi AC Milan justru semakin rawan. Rossoneri terancam keluar dari zona Liga Champions bila kembali gagal memetik poin saat bertandang ke markas Lazio, Stadio Olimpico pada giornatta ke-33 yang berlangsung, Selasa dini hari WIB (27/4/2021). 

Pertarungan sengit ini bakal disiarkan langsung lewat live streaming di Vidio kick off pukul 01.35 WIB. 

AC Milan yang lama menempel pemuncak klasemen sementara Inter Milan saat ini tengah melorot ke urutan ketiga klasemen sementara dengan 66 poin. Atalanta berhasil menggusur Rossoneri dari peringkat kedua setelah sukses memetik kemenangan telak 5-0 atas Bologna pada pekan lalu. 

Rossoneri sendiri bernasib sebaliknya. Pasukan Strefano Pioli gagal mempertahankan posisinya setelah secara mengejutkan menderita kekalahan 1-2 saat menjamu Sassuolo di San Siro, Milan, Italia. 

Situasi ini tentu menjadi kemunduran bagi Rossoneri yang tampil impresif sejak awal hingga pertengahan musim. Dan melihat kompetisi yang sudah memasuki akhir musim, Milan semakin terjepit. Kekalahan bukan mustahil jadi pentu keluar AC Milan dan  Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Lazio lebih menderita dari AC Milan. Si Biru Langit sampai saat ini masih menempati urutan ke-6 pada papan klasemen sementara Serie A dan terpaut 6 poin dari zona Liga Champions. Kesempatan paling realistis mereka kini hanya mengamankan slot untuk berlaga di Liga Europa.    

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyampaikan, kalau pasukannya tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menyambangi markas Lazio. Sejumlah pemain inti, termasuk Zlatan Ibrahimovic tidak bisa tampil. Beruntung, Theo Hernandez  dan Fikayo Tomori yang sempat bermasalah sudah kembali lagi. 

"Ibrahimovic sudah lebih baik, tapi dia tidak ada untuk laga besok. Dia baru bisa tampil pada laga berikutnya.  Mandzukic dan Leao akan memainkan peran mereka. Mario lebih baik dan punya karakteristik untuk memberikan kontribusi yang tepat di daerah lawan," kata Pioli menjelaskan.

Seperti apa kekuatan kedua tim yang akan beralaga dini hari nanti? Simak prediksi susunan pemain di halaman selanjutnya.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Lazio XI (3-5-2): Reina; Marusic, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Fares; Correa, Immobile.

AC Milan XI (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Mandzukic

 

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan: 155

Lazio menang: 29

Gol Lazio: 175

Imbang: 59

AC Milan menang: 67

Gol AC Milan: 247

4 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

24-12-2020 Milan 3-2 Lazio (Serie A)

05-07-2020 Lazio 0-3 Milan (Serie A)

04-11-2019 Milan 1-2 Lazio (Serie A)

25-04-2019 Milan 0-1 Lazio (Coppa Italia)

14-04-2019 Milan 1-0 Lazio (Serie A)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.