Sukses

Pelatih Leicester Sengaja Ganti Pemainnya Agar Bisa Buka Puasa

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers kagum melihat penampilan Wesley Fofana di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola Eropa semakin ramah bagi para pemain Muslim. Di tengah kompetisi yang tetap bergulir selama bulan Ramadan, para manajer mulai memperhatikan para pemain yang tengah berpuasa. 

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers contohnya. Pria asal Inggris itu menuai pujian gara-gara menarik Wesley Fofana pada pertandingan melawan West Bromwich Albion, pertengahan pekan lalu. 

Dalam duel ini, Rodgers menarik Fofana pada menit ke-60 dan menggantinya dengan Marc Albrighton. Langkah itu diambil bukan karena Fofana cedera, tapi untuk memberi waktu kepada pemain Muslim asal Prancis tersebut untuk berbuka puasa. Aksi ini pun menuai pujian dari berbagai pihak. 

Menanggapi hal ini, Rodgers justru memilih memuji Fofana. Dia kagum atas penampilan Fofana meski tengah berpuasa. "Ini luar biasa," kata Rodgers seperti dilansir dari Arabnews.com. 

"Jika Anda memikirkan penampilannya pada akhir pekan di semifinal Piala FA, di mana dia belum makan sepanjang hari dan kemudian dia merasakan makanan pertama dengan 15 menit tersisa, lalu kemudian hari, kick off 20.00- off, dia tidak makan sepanjang hari atau minum dan dia masih bisa tampil ke level itu, ”kata Rodgers kepada surat kabar lokal Leicester Mercury.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Kecil

Rodgers pun menganggap keputusannya menarik Fofana pada laga melawan WBA bukan hal yang luar biasa. Sebaliknya, Rodgers menganggap itu hanya bantuan kecil  untuk melindungi pemainnya.

"Ini hanya salah satu di mana saya pikir jika saya bisa menariknya maka dia bisa mendapatkan makanan di bangku cadangan, dan hanya melindunginya sedikit," kata Rodgers.

"Saya telah bekerja dengan banyak pemain dengan pengabdian yang luar biasa pada keyakinan mereka. Dan bagi banyak pemain hal itu memberi mereka kekuatan," beber Rodgers menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kekuatan Pemain Berpuasa

"Dia mendapatkan kekuatan luar biasa untuk terus bermain dan berlatih selama Ramadan. Dia adalah bakat khusus dan pemain besar bagi kami," kata Rodgers.

Leicester, yang menjuarai Premier League 2016, saat ini menempati urutan ketiga klasemen usai menang 3-0 atas WBA. Hasil ini sekaligus menjaga peluang The Foxes tetap bertahan di zona Liga Champions. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.