Jadi Pemain Terbaik di Piala Menpora 2021, Marc Klok Ungkap Keinginan Selanjutnya

Oleh Marco Tampubolon pada 26 Apr 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 12:15 WIB
Peraih Penghargaan di Piala Menpora 2021
Perbesar
Pemain Persija Jakarta, Marc Klok, mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Kesuksesan Macan Kemayoran semakin lengkap setelah gelandang Marc Klok juga dinobatkan sebagai pemain terbaik. 

Persija memastikan gelar Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung 2-1 pada leg kedua final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Macan Kemayoran pun unggul agregat 4-1 setelah pada leg pertama sebelumnya mampu menggulung skuat Maung Bandung dengan skor 2-0. 

Klok seperti dilansir dari situs Liga Indonesia Baru dianggap punya peran vital di balik kesuksesan Persija. Pemain naturalisasi Belanda itu tidak hanya mampu menyumbang gol dan assist saja. Klok juga menjadi kekuatan sentral dalam menjaga stabilitas di lini tengah Macan Kemayoran. 

Technical Study Group (TSG) Piala Menpora 2021 kemudian menobatkan Klok sebagai pemain terbaik. Dia menyingkirkan pesaingnya yakni Frets Butuan (Persib) dan Himan Syah (PSM).

 

2 dari 4 halaman

Incar 2 Gelar

FOTO: Masih Imbang 0-0, Persija Kontra PSM di Babak Pertama - Marc Klok; Sutanto Tan
Perbesar
Pemain Persija Jakarta, Marc Klok (kiri) mengontrol bola dibayangi pemain PSM Makassar, Sutanto Tan dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

"Sebelum turnamen ini saya memang mengincar dua gelar. Yang satu untuk tim dan yang satu untuk saya pribadi. Tentunya saya sangat senang dengan gelar ini apalagi ini luar biasa karena hampir satu tahun tidak ada sepak bola,” ujar Marc Klok mengomentari penghargaan yang diterimanya.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Membela Timnas

Lebih lanjut ia juga berharap kesuksesannya di turnamen ini berdampak di kemudian hari. Terutama menyangkut Tim Nasional Indonesia. Mengingat pada awal Mei akan diselenggarakan TC alias pemusatan latihan untuk persiapan Pra Piala Dunia. "Tentunya saya juga ingin bisa membela Timnas Indonesia. Jika ini terwujud saya akan senang,” ujar Klok menambahkan. 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓