Sukses

Tak Bahagia di Juventus, Ronaldo Rela Potong Gaji Demi Gabung Klub Liga Inggris

Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus pada 2018. Pemain Portugal itu dilaporkan ingin balik lagi ke klub Liga Inggris, MU.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo dikabarkan merasa tidak bahagia berada di Juventus. Karena itu, Ronaldo bersedia menerima potongan gaji untuk kembali ke klub Liga Inggris, Manchester United atau MU.

Media Italia Gazzetta dello Sport dan ESPN melaporkan bahwa Juventus akan membiarkan legenda Portugal itu pergi dengan harga sekitar 25 juta pounds. Sementara, pemain itu sendiri akan menerima gaji 320.000 pounds per minggu untuk bergabung kembali dengan Setan Merah.

Seperti dilansir ESPN, Ronaldo, 36, memiliki kontrak hingga Juni 2022 yang memberinya gaji 31 juta euro [27 juta pounds] setahun, Tapi, dia tidak senang dan ingin pindah dari Turin karena klub tersebut kini tengah berjuang dalam perburuan gelar Liga Italia dan Liga Champions.

Apalagi, Juventus sedang dalam masalah keuangan, jadi bersedia memberi kesempatan kepada pemain internasional Portugal itu. Namun, hanya dengan biaya minimum 29 juta euro [25 juta pounds] untuk membantu mereka menyeimbangkan pembukuan.

Klub juga dilaporkan akan mempertimbangkan untuk memasukkan Ronaldo dalam kesepakatan pertukaran dengan gelandang MU Paul Pogba, meskipun langkah itu lebih kompleks.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Solusi Menarik

Laporan itu juga menyebutkan, Ronaldo masih menjadi salah satu pemain terbaik dunia jadi tidak ingin menurunkan gajinya di bawah 20 juta euro atau 17 juta pounds setahun.

Jumlah uang sebanyak itu memang menggiurkan untuk membayar pemain berusia 36 tahun dengan sisa satu tahun di kontraknya. Ini juga akan menjadi solusi yang sangat menarik untuk pencarian United untuk pemain sayap dan striker yang tepat.

3 dari 5 halaman

Menurun

Tapi, masalahnya bukan hanya usia pria hebat yang akan membuat taruhan besar ini. Penampilannya baru-baru ini di Juve telah menunjukkan sedikit penurunan dari standar biasanya dan dia cukup anonim di kedua kakinya karena Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions oleh FC Porto baru-baru ini.

Ide kesepakatan pertukaran untuk Pogba, sepertinya akan sangat sulit terwujud, mengingat nilai komersial kedua pemain yang besar dan faktor-faktor lain, seperti keterlibatan agen terkenal serakah Pogba, Mino Raiola.

4 dari 5 halaman

Kekuatan Eropa

Seperti diketahui, Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus pada 2018. Tujuan bintang Portugal itu untuk memenangkan trofi Liga Champions dengan raksasa Italia tersebut.

Juventus mendatangkan Ronaldo untuk proyek utamanya, yang akan mengubah mereka menjadi kekuatan Eropa seperti Real Madrid. Tapi setelah tiga musim berlalu, Juventus cuma sekali mencapai perempat final dan dua kali terhenti di babak 16 besar Liga Champions

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus di Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola