Sukses

Prediksi Final Piala Liga Manchester City vs Tottenham Hotspur : Jaga Peluang Treble

Manchester City berpeluang mendapatkan trofi pertama mereka di musim ini. The Citizens akan meladeni Tottenham Hotspur pada final Piala Liga di stadion Wembley, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Liputan6.com, London - Manchester City berpeluang mendapatkan trofi pertama mereka di musim ini. The Citizens akan meladeni Tottenham Hotspur pada final Piala Liga di stadion Wembley, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Peluang Man City menang cukup terbuka lantaran situasi internal Tottenham yang belum kondusif. Ya, Tottenham baru saja memecat Jose Mourinho dari kursi manajer.

Sebagai gantinya, Tottenham menunjuk Ryan Mason sebagai pelatih sementara. Yang mengejutkan, Mason baru berusia 29 tahun.

Mason mengawali debutnya sebagai pelatih Tottenham dengan cukup manis. Gareth Bale dkk. menang atas Southampton pada lanjutan Liga Inggris dengan skor 2-1.

Bagi Manchester City, Piala Liga menjadi salah satu target trofi yang masih mungkin diraih di musim ini. Sebelumnya, tim asuhan Pep Guardiola gagal di semifinal Piala FA.

Hal tersebut membuat Man City hanya berpeluang di Piala Liga, Liga Champions, dan Liga Inggris. Peluang meraih empat gelar semusim pun telah tertutup.

Tottenham dan City sudah bertemu dua kali di Premier League musim ini, dan saling mengalahkan lawannya di kandang sendiri. Tottenham menang 2-0 di London, sedangkan pertemuan mereka di Etihad Stadium berkesudahan 3-0 untuk kemenangan City.

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Steffen; Cancelo, Laporte, Dias, Walker; Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Foden, Gabriel Jesus, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Reguilon, Dier, Alderweireld, Aurier; Hojbjerg, Ndombele; Son Heung-Min, Lucas Moura, Bale; Kane.

Pelatih: Ryan Mason (interim).

3 dari 3 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir Manchester City

 

Manchester City 2-1 Dortmund (UCL)

Manchester City 1-2 Leeds (EPL)

Dortmund 1-2 Manchester City (UCL)

Chelsea 1-0 Manchester City (FA Cup)

Aston Villa 1-2 Manchester City (EPL)

 

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur

 

Aston Villa 0-2 Tottenham (EPL)

Newcastle 2-2 Tottenham (EPL)

Tottenham 1-3 MU (EPL)

Everton 2-2 Tottenham (EPL)

Tottenham 2-1 Southampton (EPL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.