Sukses

Hasil Liga Inggris : Pemain Pinjaman Arsenal Gagalkan Kemenangan Liverpool atas Newcastle

Willock membuat Liverpool gagal mengalahkan Newcastle di lanjutan Liga Inggris berkat gol di menit akhir.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool gagal meraih kemenangan saat menjamu Newcastle United di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/4/2021) malam WIB. Gol pemain pinjaman Arsenal Joe Willock di detik akhir pertandingan membuat The Reds harus puas bermain imbang 1-1 di Stadion Anfield.

Hasil ini membuat Liverpool gagal menyodok ke empat besar klasemen Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp masih berada di urutan lima dengan 55 angka. Newcastle sendiri berada di posisi 14 dengan 37 angka.

Main di kandang sendiri, Liverpool memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan tiga menit mereka sudah bisa membuka keunggulan lewat Mohammed Salah. Pemuda Mesir itu menyambar bola liar halauan pemain Newcastle Dummett.

Newcastle hampir menyamakan skor di menit 20 bila kiper Alisson Becker tidak tampil gemilang menggagalkan peluang dari Jonjo Shelvey.

Menjelang turun minum, Liverpool punya peluang bagus untuk menambah gol. Namun umpan Andrew Robertson gagal disambar oleh Sadio Mane.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Newcastle tetap memberikan perlawanan sengit kepada Liverpool. Joelinton berpeluang menyamakan skor bila tidak diamankan oleh Alisson.

Liverpool balas mengancam di menit 57. Kali ini lewat Roberto Firmino yang masih bisa digagalkan kiper Dubravka. Peluang lain The Reds lewat Trent Alexander Arnold masih meleset dari sasaran.

Newcastle sempat membuat gol penyeimbang di menit 90+3 melalui Callum Wilson. Beruntung bagi Liverpool, gol ini dianulir VAR karena off-side.

Beberapa detik sebelum jeda, Newcastle akhirnya benar-benar bisa menyamakan skor. Joe Willock menjebol gawang Liverpool. Tembakan Willock membentur Fabinho sehingga mengecoh Alisson. Skor 1-1 bertahan sampai bubaran.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Hasil Liga Inggris

  • Joe Willock