Sukses

Woodward Pergi, MU Incar Legenda Klub Sebagai Pengganti

MU melirik legenda klub sebagai calon pengganti Woodward dari eksternal.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah dipastikan akan ditinggal Ed Woodward sebagai executive vice-chairman. Kini sosok pengganti Woodward musim depan jadi perbincangan hangat.

Woodward pekan ini mengumumkan akan meninggalkan MU pada akhir musim nanti. Kepergian Woodward konon erat kaitannya dengan kegagalan MU ikut European Super League.

Hingga saat ini MU belum mengumumkan penerus Woodward. Muncul dugaan kuat sosok Richard Arnold yang akan dipromosikan menjadi executive vice-chairman berikutnya.

Walau Arnold dijagokan, ESPN melaporkan MU tak menutup kemungkinan mendatangkan penerus Woodward dari luar. Kandidat eksternal adalah mantan kiper Setan Merah Edwin van der Sar.

Van der Sar bukan sosok asing bagi publik Old Trafford. Dia pernah menjadi kiper andalan MU dengan mempersembahkan empat gelar Liga Inggris sejak direkrut dari Fulham tahun 2015.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

CEO Ajax

Usai gantung sepatu, Van der Sar langsung bekerja sebagai CEO klub masa mudanya Ajax Amsterdam. Kinerja pria Belanda ini dinilai sangat sukses.

MU pun tertarik memakai jasa Van der Sar. Sebelumnya MU sempat membidik Van der Sar untuk menjadi direktur sepak bola sebelum akhirnya diisi oleh John Murtough.

3 dari 3 halaman

Bulan Depan

Tangan dingin Van der Sar membuat MU tak menutup peluang menjadikannya sebagai calon penerus Woodward. Namun Arnold masih tetap berada di baris terdepan.

MU kemungkinan baru akan mengumumkan sosok pengganti Woodward setelah musim 2020-2021 benar-benar rampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ed Woodward

  • Edwin van der Sar