Top 3 Berita Bola : Gak ada Liga Super Eropa , Liga Super Inggris Jadi Proyek Baru

Oleh Defri Saefullah pada 24 Apr 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 24 Apr 2021, 11:30 WIB
ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Enam klub Liga Inggris sudah mundur dari Liga Super Eropa. Manchester United atau MU, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur sudah mundur sejak hari kedua wacana itu digulirkan.

Banyaknya tekanan dari berbagai penjuru membuat enam klub Liga Inggris ini tak berkutik. Meski begitu, Enam klub yang dikenal sebagai Big Six ini sekarang muncul dengan wacana Liga Super Inggris.

Nantinya, enam klub ini bakal mengundang dua klub asal Skotlandia yaitu Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers untuk ikuti Liga Super Inggris. Kabar soal proyek anyar enam klub Liga Inggris ini menjadi berita paling favorit di kanal bola Liputan6.com edisi Jumat.

Selain soal Liga Super Inggris, ada juga soal kabar duel Chelsea vs Real Madrid dan Bruno Fernandes. Dua berita ini juga masuk dalam berita paling favorit kemarin.

Berikut Top 3 Berita Bola edisi Jumat:

 

2 dari 5 halaman

1. Liga Super Eropa Berakhir, Wacana Liga Super Inggris Digulirkan

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liga Super Eropa sudah berakhir sejak Rabu lalu. 10 klub sudah menyatakan mundur dari Liga Super Eropa, hanya Barcelona dan Real Madrid yang tak menyatakan mundur secara resmi. Baca selengkapnya di sini.

 

3 dari 5 halaman

2. Semifinal Chelsea vs Real Madrid Terancam Batal Digelar, UEFA Masih Bingung

Real Madrid
Perbesar
Karim Benzema dari Real Madrid, kiri ketiga, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Cadiz dan Real Madrid di stadion Ramon Carranza di Cadiz, Spanyol, Rabu, 21 April 2021. (AP

 

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengungkapkan ada kemungkinan kecil bahwa semifinal Liga Champions antara Real Madrid lawan Chelsea pekan depan tidak dapat dilanjutkan. Ini sebagai hukuman atas peran mereka di Liga Super Eropa atau European Super League. Baca selengkapnya di sini

4 dari 5 halaman

3. Gelandang MU Bruno Fernandes Bersedia Teken Kontrak Baru dengan Satu Syarat

Mancehster United Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Liverpool
Perbesar
Bek Liverpool, Fabinho berusaha memblokir tembakan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021). Dengan hasil imbang ini, MU masih kokoh dipuncak klasemen. (Michael Regan/Pool via AP)

Playmaker Manchester United atau MU, Bruno Fernandes, dikabarkan bersedia menandatangani kontrak baru. Namun, Fernandes mengajukan satu syarat. Baca selengkapnya di sini.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓