Barcelona Siapkan Kontrak 3 Tahun untuk Lionel Messi

Oleh Defri Saefullah pada 24 Apr 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 24 Apr 2021, 13:00 WIB
Lionel Messi 2 Gol, Barcelona Pesta Gol ke Gawang Getafe
Perbesar
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Jumat (23/4/2021). Messi mencetak dua gol dan mengantar Barcelona menang telak atas Getafe 5-2. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sepertinya semakin yakin bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi. Bahkan Barca dilaporkan ESPN sudah menyiapkan tiga tahun kontrak untuk Messi.

Durasi ini diberikan untuk membujuk Lionel Messi bertahan. Meski begitu, Barcelona akan menurunkan gaji Lionel Messi.

Presiden Barcelona, Joan Laporta tahu klub tak akan mampu membayar Messi seperti tahun sebelumnya. Seperti diketahui, Lionel Messi digaji 75 juta euro per tahun.

Barcelona akan menyiapkan formula gaji baru jadi solusi yang menang untuk kedua belah pihak. Durasi lebih lama juga diakomodir sebagai kompensasi atas menurunnya gaji.

Namun kabarnya, Messi lebih suka dengan ide perpanjangan kontrak per tahun. Ini untuk melihat bagaimana mood dan prospek Barcelona.

 

Amerika Serikat

FOTO: Messi Cemerlang dan Tidak Egois, Barcelona Sikat Getafe 5-2 - Lionel Messi; Pedri
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi merayakan gol keduanya ke gawang Getafe bersama Pedri dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 pekan ke-32 di Camp Nou Stadium, Barcelona, Kamis (22/4/2021). Barcelona menang 5-2 atas Getafe. (AP/Joan Monfort)

 

Kemungkinan Messi bertahan cukup besar. Joan Laporta sudah menyiapkan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Messi bakal berusia 34 tahun pada Juni nanti. Messi ingin akhiri karier di Amerika Serikat.

"Saya selalu punya impian untuk menikmati dan punya pengalaman hidup di Amerika Serikat dan menjajal liga mereka," ujar Messi.

 

Prospek Cerah

Lionel Messi 2 Gol, Barcelona Pesta Gol ke Gawang Getafe
Perbesar
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Jumat (23/4/2021). Tambahan tiga angka membuat Barcelona kini mengumpulkan 68 angka di urutan ketiga. (AP P

 

Gaji bukan jadi prioritas Messi saat ini. Dia hanya ingin berprestasi dengan klub.

Joan Laporta pun merespon ini dengan mencoba boyong pemain bintang ke Camp Nou. Erling Haaland, Neymar dan bahkan Sergio Aguero coba didatangkan untuk musim depan.

Posisi

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓