Prediksi Piala Menpora PSM vs PSS : Berebut Gelar Pelipur Lara

Oleh Thomas pada 24 Apr 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 24 Apr 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi Piala Menpora
Perbesar
Ilustrasi Piala Menpora (liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- PS Sleman dan PSM Makassar sama-sama gagal lolos ke final Piala Menpora 2021. Keduanya kini akan bersaing dalam perebutan tempat ketiga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2021) malam WIB.

PSS gagal lolos ke final usai disingkirkan Persib Bandung. Sedangkan PSM, secara tragis tersisih akibat kalah adu penalti dari Persija Jakarta.

Pelatih PSM Syamsuddin Batolla menyatakan tim asuhannya sudah siap tempur. Mereka sudah melupakan kejadian buruk saat didepak Persija melalui adu penalti.

"Ya saya sebagai pelatih selalu optimis setiap pertandingan dan saya menekankan pada pemain kita harus kerja keras lagi untuk mendapatkan poin-poin,” ujar Syamsuddin seperti dilansir situs resmi Piala Menpora 2021.

“Ya setelah kita selesai menyelesaikan pertandingan semifinal kita ada rest beberapa hari dan kita sekarang memulai latihan untuk mempersiapkan bagaimana kita menyiapkan tim untuk memperebutkan 3-4. Saya kira anak-anak juga sudah mulai melupakan kejadian-kejadian atau hasil kemarin,” lanjut Syamsuddin.

Adapun pelatih PSS Dejan Antonic memprediksi laga melawan PSM Makassar bakal berlangsung seru. Mengingat baik PS Sleman maupun PSM Makassar sama-sama mengandalkan umpan-umpan pendek dengan pressing yang tinggi.

 

 

2 dari 4 halaman

Pemain Muda

Ilustrasi Piala Menpora
Perbesar
Ilustrasi Piala Menpora (liputan6.com/Abdillah)

Dejan bakal tetap mengandalkan pemain-pemain muda. Dia bakal memilih pemain yang memang dalam kondisi siap tempur dan bekerja keras.

Saddam Gaffar, Irkham Zahrul Mila, dan penjaga gawang Timnas U-19, Muhammad Adi Satryo hampir pasti akan dimainkan bersama pemain senior seperti Fabiano Beltrame dan Irfan Jaya.

Besok akan banyak pemain-pemain muda. Pemain-pemain lokal yang bermain untuk perebutan tempat 3 dan 4. Pertandingan akan seru dan siapa tim yang paling siap besok adalah tim yang memenangkan pertandingan,” tutur Dejan.

“Pemain yang bekerja keras, pemain yang penting juga dan itu salah satu yang saya sukai tetapi untuk besok siapapun yang siap, itu yang akan diturunkan,” lanjut Dejan.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar: Hilmansyah; Zulkifli, Kipuw, Erwin, Abdul Rahman; Rasyid, M. Arfan, Sutanto, Rizky Eka; Wanggai, Sayuri

PSS Sleman: Miswar; Bagus, Fandry, Mario Maslac, Arthur; Kim, Evans; Mila, Irfan Jaya, Velez; Saddam.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓