Sukses

Hasil Persija vs Persib: Satu Tangan Macan Kemayoran di Trofi Piala Menpora 2021

Persija dan Persib kembali berduel pada leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Minggu (25/4/2021).

Liputan6.com, Sleman - Satu tangan Persija Jakarta menyentuh trofi Piala Menpora 2021 usai membungkam musuh bebuyutan Persib Bandung 2-0 pada leg pertama final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Gol cepat Braif Fatari ('1) dan Taufik Hidayat ('7) membuat Macan Kemayoran dalam posisi nyaman pada leg kedua di Stadion Manahan, Minggu (25/4/2021). Asalkan jangan tumbang dengan selisih tiga gol, mereka bakal memenangkan turnamen pramusim ini.

Dengan Marko Simic di bangku cadangan, lini depan Persija justru tampil tajam di awal laga. Hasilnya adalah aksi Braif Fatari yang mencatatkan nama di papan skor. Tendangan ke tiang jauh gagal dihentikan kiper Persib I Made Wirawan.

Persija tidak mengurangi tekanan. Anak asuh Sudirman sukses menggandakan keunggulan, kali ini melalui Taufik Hidayat.

Meneruskan umpan silang Riko Simanjuntak, dia menaklukkan I Made Wirawan dalam kondisi tidak terjaga.

Persija tampil dominan di sisa babak pertama. Mereka bahkan berpotensi mencetak gol ketiga. Sayang Osvaldo Haay gagal memaksimalkan peluang.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persib meningkatkan permainan selepas jeda. Masuknya Beckham Putra membantu duet Wander Luiz dan Ezra Walian beraksi.

Namun, usaha mereka tidak ada yang berbuah gol. Ketangguhan bek dan kiper Persija Andritany Ardhiyasa, serta ketidaktenangan dalam memaksimalkan kesempatan, membuat Maung Bandung melempem.

Dalam kondisi ini, Sudirman memasukkan Marko Simic untuk mengurangi tekanan. Kehadirannya membuat link belakang Persib lebih waspada, meski secara keseluruhan Maung Bandung mendapat lebih banyak peluang. 

Pasukan Robert Alberts akhirnya gagal memperkecil kedudukan dan harus berjuang keras pada pertandingan kedua Ahad nanti. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Marco Motta, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan (b); Marc Klok, Rohit Chand, Braif Fatari (t); Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Osvaldo Haay (d)

Persib Bandung (4-2-3-1): Made Wirawan (k); Supardi, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (b); Farshad Noor, Abdul Aziz; Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets Butuan (t); Wander Luiz (d)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.