Sukses

Protes Liga Super Eropa, Suporter MU Terabas Markas Latihan Tim

Suporter Manchester United (MU) menerobos masuk ke pusat latihan klub di Carrington sebagai tanda protes European Super League atau Liga Super Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Suporter Manchester United (MU) menerobos masuk ke pusat latihan klub di Carrington sebagai tanda protes European Super League atau Liga Super Eropa, Kamis (22/4/2021) pagi waktu setempat.

Sekitar 20 orang membentangkan spanduk bertuliskan "Glazer Keluar" dan "Kami yang Memutuskan Kapan Anda Bermain" pada kesempatan itu.

"Sekitar pukul 09.00 grup masuk pusat latihan tim. Pelatih dan beberapa pemain berbicara dengan mereka. Tidak ada kerusakan dan kelompok itu sudah meninggalkan lokasi," tulis keterangan resmi MU.

Kelompok tersebut diketahui juga memblokir pintu masuk ketika pemain dan staf mulai berdatangan untuk mempersiapkan diri jelang laga Liga Inggris melawan Leeds United, Minggu (25/4/2021).

Manajer Ole Gunnar Solskjaer, staf pelatih Michael Carrick, direktur Darren Fletcher, serta gelandang Nemanja Matic berbicara dengan mereka.

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Mundur

MU mengumumkan niat mengundurkan diri dari Liga Super Eropa menyusul protes besar dari berbagai pihak. Direktur Utama Joel Glazer kemudian mengucapkan permintaan maaf atas kontroversi yang muncul.

Batalnya partisipasi MU juga mendorong Ed Woodward untuk mengundurkan diri dari jabatan Eksekutif Wakil Direktur Utama setelah menjabat delapan tahun.

 

3 dari 4 halaman

Tinggal 4 Bertahan

MU merupakan salah satu dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa. Lima tim lain asal Inggris yakni Chelsea, Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur juga mundur setelah mendapat protes.

Begitu pula Inter Milan dan Atletico Madrid. Tinggal Real Madrid, Juventus, Barcelona, dan AC Milan yang masih bertahan.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Berita Bola

  • Sepak Bola