Sukses

Target MU Sudah Putuskan Masa Depannya, Real Madrid dan Chelsea Kecewa

MU telah lama dikaitkan dengan gelandang AC Milan, Calhanoglu, selama berbulan-bulan. Bahkan ada rumor akan mengontraknya musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mempertahankan Hakan Calhanoglu. Situasi ini sejaligus mengakhiri harapan Manchester United atau MU untuk memikatnya ke Old Trafford.

Seperti diketahui, pemain berusia 27 tahun itu, menandatangani kontrak empat tahun dengan Rossoneri pada Juli 2017 setelah pindah ke San Siro dari Bayer Leverkusen.

Klub Italia itu harus membayar sekitar 20 juta euro untuk pemain internasional Turki tersebut. Gelandang serang ini telah membuat 165 penampilan di semua kompetisi, dan sudah mencetak 30 gol.

Calhanaglu telah menikmati 34 pertandingan Liga Italia dalam dua musim terakhir dan mengoleksi 23 gol pada tahun 2020-2021. Dengan 55 caps untuk Turki, dia jelas merupakan pemain yang sangat berpengalaman dan telah dikaitkan dengan banyak klub.

MU telah lama dikaitkan dengan Calhanoglu selama berbulan-bulan. Bahkan ada rumor kesepakatan untuk mengontraknya musim panas ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Namun, Todofichajes melaporkan bahwa dia sekarang telah setuju untuk menandatangani kontrak baru dengan Milan. Tampaknya ada dua poin mencuat selama negosiasi untuk pembaruan.

Padahal, United sendiri dikatakan telah menawarinya kontrak substansial untuk bergabung dengan mereka sebagai agen gratis di luar musim. Karena itu, peluang mantan bintang Hamburg itu pindah ke Theatre of Dreams cukup besar.

3 dari 5 halaman

Kecewa

Laporan tersebut menyatakan dia akan mendapatkan 4,5 juta euro per musim di Milan dan bisa diperpanjang untuk tiga tahun lagi.

Selain MU, klub lain juga sebelumnya dikatakan memiliki minat sama. Nama Chelsea dan Real Madrid telah dihubung-hubungkan dengan pemain tersebut. Tapi sepertinya mereka semua akan kecewa.

4 dari 5 halaman

Tawaran

Calhanoglu juga dianggap tertarik bermain untuk tim di Liga Champions. Setan Merah bisa saja menawarkan itu kepadanya tetapi tampaknya Milan akan finis di empat besar musim ini.

Il Diavolo saat ini berada di urutan kedua klasemen Serie A dan unggul enam poin dari Napoli yang berada di urutan kelima. Posisi liga klub dikatakan telah 'mempertimbangkan pembaruannya'.

5 dari 5 halaman

Cari Pemain Baru

Di sisi lain MU juga nampaknya akan lolos ke kompetisi klub elit Eropa. Bahkan, terkait dengan itu United sekarang harus memperluas pencarian mereka untuk gelandang baru sementara mereka juga mengincar pengganti Edinson Cavani.

Pemain yang dipertimbangkan mereka adalah Andre Silva dari Eintracht Frankfurt yang telah mencetak banyak gol di Bundesliga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Hakan Calhanoglu