Sukses

Kemenangan atas Parma Dongkrak Kepercayaan Diri Juventus

Juventus menang 3-1 atas Parma dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (22/4/2021) dinihari WIB. Dalam laga itu, Juventus sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Gaston Brugman (25').

Liputan6.com, Jakarta Juventus menang 3-1 atas Parma dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (22/4/2021) dinihari WIB. Dalam laga itu, Juventus sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Gaston Brugman (25').

Namun Juventus berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol Alex Sandro (43', 47') dan Matthijs de Ligt (68'). Ini menjadi kemenangan pertama Juventus setelah takluk 0-1 dari Atalanta pada laga sebelumnya.

"Kami bermain bagus untuk membalikkan keadaan dan kemenangan ini penting bagi kepercayaan diri kami dan kami harus pulang dengan tiga poin," ujar pelatih Juventus, Andrea Pirlo seperti dilansir Football Italia.

Pirlo menambahkan, Juventus sempat menyulitkan diri sendiri lantaran membiarkan Parma mencetak gol lebih dahulu. Selain itu, para pemainnya juga ceroboh saat membentuk pagar betis untuk mengantisipasi tendangan bebas Parma.

Bagi Juventus, tambahan tiga poin menempatkan mereka di posisi ketiga dengan 65 poin. Namun Cristiano Ronaldo dkk. rawan digusur Atalanta yang belum memainkan laga pekan ke-32.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Lebar

Lebih lanjut, Pirlo juga menerangkan alasan Juventus terlambat panas di laga ini. Menurutnya pada babak pertama, jarak antara pemain Juventus terlalu lebar.

"Mereka melakukan hal lebih baik di babak kedua daripada babak pertama, tertuama soal penempatan posisi. Kami terlalu lebar di babak pertama dan itu memperlambat pergerakan bola," katanya.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Italia

Verona 1-2 Fiorentina

AC Milan 1-2 Sassuolo

Genoa 2-2 Benevento

Udinese 0-1 Cagliari

Spezia 1-1 Inter Milan

Juventus 3-1 Parma

Crotone 0-1 Sampdoria

Bologna 1-1 Torino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.