Gara-Gara Bruno Fernandes, Masa Depan Pemain Muda MU Belum Jelas

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Apr 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 09:00 WIB
Mancehster United Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Liverpool
Perbesar
Bek Liverpool, Fabinho berusaha memblokir tembakan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021). Dengan hasil imbang ini, MU masih kokoh dipuncak klasemen. (Michael Regan/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Manchester United atau MU, Jesse Lingard, menolak pindah permanen ke West Ham musim panas ini. Kabarnya, Lingard ingin kembali ke klub asalnya.

Lingard kembali muncul di paruh kedua musim ini setelah kesulitan di MU. Sejatinya, pemain berusia 28 tahun itu sudah langsung menyumbang 13 gol dalam 10 pertandingan sejak bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman.

Karena itu, dia bisa mengakhiri masa kerja yang luar biasa dengan tempat di skuad Euro 2020 Inggris. Namun, masa depannya setelah turnamen musim panas masih belum jelas.

The Hammers ingin membawanya secara permanen. Namun, mereka bukan satu-satunya pihak yang berminat. Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Leicester disebut-sebut sebagai pelamar.

Sebelumnya, manajer United Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa performa Bruno Fernandes sebagian besar membuat Lingard tidak masuk tim.

 

2 dari 6 halaman

Tuntutan

Jesse Lingard
Perbesar
Jesse Lingard saat dikeroyok pemain Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (18/04/2021). (DAVE ROGERS / POOL / AFP)

Namun, bagaimanapun dia akan menyambut gelandang itu kembali ke tim di tengah kembalinya ke bentuk terbaiknya. Karena itu, Lingard dikatakan telah mengajukan dua tuntutan kepada United terkait kemungkinan bertahan di Old Trafford.

Berbagai laporan sekarang menyatakan Lingard telah memberi tahu West Ham bahwa dia siap untuk menetap di sana secara permanen. Lingard berkembang pesat di bawah David Moyes dalam peran gratis yang diberikannya di Stadion London.

3 dari 6 halaman

Terbaik

Lord Lingard Cetak Gol Lagi, MU Lolos ke Perempat Final Liga Europa
Perbesar
Jesse Lingard membuat gol untuk MU di Liga Europa melawan LASK (AP)

Dengan demikian, sang pemain dilaporkan telah menyadari bahwa tinggal bersama The Hammers akan menjadi yang terbaik untuk kariernya di lini depan.

Jurnalis sepak bola Pedro Almeida mengklaim biaya Lingard akan ditetapkan sebesar 21,5 juta pounds. The Hammers telah membayar United biaya pinjaman sebesar 3 juta pounds, dengan total paket hingga 24,5 juta pounds.

4 dari 6 halaman

Sedikit Peluang

FOTO: West Ham United Hajar Leeds United 2-0
Perbesar
Pemain West Ham United Jesse Lingard (kanan) memperebutkan bola dengan pemain Leeds United Kalvin Phillips pada pertandingan Liga Inggris di Stadion London, London, Inggris, Senin (8/3/2021). West Ham United menang 2-0. (Ian Walton, Pool)

Itu sekitar 6,5 juta pounds lebih banyak dari biaya awal 15 juta pouds yang dibicarakan. Namun, mengingat pengaruhnya di West Ham, investasi tersebut terlihat masuk akal dari sudut pandang mereka.

Pakar Sky Sports Gary Neville menganggap Lingard memiliki sedikit peluang bermain sepak bola reguler di Old Trafford. Lingard, kata dia, perlu bergabung dengan The Hammers secara permanen jika dia ingin terus menikmati sepak bolanya.

5 dari 6 halaman

Curiga

“Itu tergantung pada alasan apa,” kata Neville pada Sky Sports. “Jika Jesse ingin bermain, yang memang ingin dia mainkan, Anda bisa lihat, maka dia harus pergi."

“Karena dia tidak akan bermain setiap minggu, saya curiga ada tim Manchester United yang mencoba untuk menjadi yang kedua atau pertama di liga," kata Neville.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓