Prediksi The Finals Piala Menpora Persija vs Persib : Adu Taktik dan Mental

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Apr 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 19:27 WIB
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung
Perbesar
Persija Jakarta vs Persib Bandung (liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Duel sengit akan tersaji di final Piala Menpora 2021 atau The Finals saat dua tim besar, Persib Bandung dan Persija Jakarta bertarung di leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam pukul 20.30 WIB (22/4/2021).

Laga final Piala Menpora 2021 bakal dihelat dua kali. Leg kedua sendiri bakal digelar di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (25/4/2021). Kedua pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan juga live streaming di Vidio.

Ada catatan menarik jelang laga ini. Bagi Persija, sepanjang keikutsertaan di turnamen pramusim ini, gawang tim Ibu Kota ini baru kebobolan 3 kali.

Meski begitu, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tidak ciut. Ia menegaskan tidak gentar dengan ketangguhan Macan Kemayoran dalam bertahan.

Di sisi lain, jika ditarik lebih jauh, Persib juga belum kalah sejak Januari 2020 lalu. Sebelum kompetisi musim 2021 dihentikan, Persib meraih poin sempurna dari tiga laga yang dilakoni di Liga 1 2020.

2 dari 5 halaman

Belum Terkalahkan

Robert Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memprediksi Liverpool akan jadi juara Liga Champions tahun ini. (Huyogo Simbolon)

Robert juga mengungkap fakta lain bahwa timnya juga memiliki catatan bagus. Di turnamen ini, Persib belum pernah terkalahkan dengan mencatat dua kali imbang serta empat kali menang.

Sebaliknya, performa Persija di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mengalami peningkatan, setelah pada laga perdana di babak penyisihan grup tampil tidak maksimal.

3 dari 5 halaman

Final Ideal

Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC
Perbesar
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute (kiri) berebut bola dengan gelandang Bhayangkara Solo FC, TM Ichsan dalam laga matchday ke-3 Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). Persija menang 2-1 atas Bhayangkara Solo FC. (Bol

Namun, dari kegagalan tersebut tim berjuluk Macan Kemayoran mampu bangkit, hingga akhirnya menembus final, setelah menyingkirkan PSM Makassar di semifinal.

Karenanya, duel kedua kesebelasan sendiri dianggap sebagai final ideal karena sama-sama tim berlabel era Perserikatan. Robert pun menyambut antusias pertemuan ini dan yakin timnya bakal memenangkan pertandingan.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

FOTO: Singkirkan PSS, Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora 2021
Perbesar
Selebrasi pemain Persib Bandung usai berhasil menahan imbang PS Sleman dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Persib (4-4-2): Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Supardi Nasir; Farshad Noor, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz.

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Otavio Dutra, Marco Motta, Yann Motta, Alfath Fathier; Rohit Chand, Marc Klok, Tony Sucipto; Marko Simic, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak.

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓