Ezra Walian Sudah Tak Sabar Hadapi Persija di Final Piala Menpora

Oleh Huyogo Simbolon pada 22 Apr 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 10:30 WIB
PS Sleman vs Persib Bandung
Perbesar
Selebrasi pemain Persib Bandung, Ezra Walian usai mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang PS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). Persib bermain imbang 1-1 dengan PS Sleman. (Bola.com/Ikhwan

Liputan6.com, Bandung Striker Persib Bandung Ezra Walian sudah tidak sabar menjalani partai final Piala Menpora 2021. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah Persija Jakarta.

Laga final Piala Menpora akan berlangsung dua kali. Leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021), sementara pertemuan keduanya di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

"Saya rasa ini akan menjadi laga yang menarik bagi suporter dan kami ingin memberi mereka pertunjukkan yang terbaik. Semoga kami bisa menunjukkan sepakbola yang bagus, dan hasilnya juga bagus untuk kami (Persib)," kata Ezra dalam jumpa pers jelang pertandingan final, Rabu (21/4/2021).

Ezra menilai kekuatan Macan Kemayoran di turnamen pramusim ini sebagai lawan kuat. Namun ia yakin Persib sudah mempersiapkan diri untuk memenangi leg pertama.

"Menurut saya Persija adalah klub yang bagus dan itu sudah mereka tunjukan di turnamen. Tapi kami juga tim yang sangat bagus, kami adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan," ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Rivalitas Sengit

FOTO: 5 Gol dan 2 Kartu Merah Tersaji, Persib Bandung Singkirkan Persebaya Surabaya 3-2 - Ezra Walian
Perbesar
Striker Persib Bandung, Ezra Walian (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). Persib menang 3-2 atas Persebaya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pemain naturalisasi ini juga sudah mengetahui rivalitas kedua klub. Oleh karena itu, pemain yang menimba ilmu di Ajax Amsterdam ini ingin menampilkan performa terbaiknya di laga final.

"Ya ini pertama kali buat saya. Kalau di Belanda kami menyebutnya Klassieker. Tentunya saya tahu mengenai sejarah rivalitas kedua klub dan saya ingin mengerahkan yang terbaik di pertandingan ini meski saya juga selalu mencoba untuk mengerahkan yang terbaik di laga lainnya," ujar Ezra.

Dalam laga debutnya di laga panas nanti, Ezra Walian mengaku akan mengerahkan kemampuan terbaiknya. Ia pun berharap agar Persib bisa bermain bagus dan meraih trofi juara Piala Menpora 2021.

"Yang terpenting kami harus mendapat hasil yang bagus dan akan bekerja keras untuk itu. Saya menikmati permainan bersama Persib dan semoga di akhir kami bisa meraih trofi. Tentu saja saya antusias memainkan laga pertama saya menghadapi Persija bersama Persib," kata pemain yang sudah mengoleksi tiga gol itu.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓