Ed Woodward Tinggalkan Manchester United

Oleh Thomas pada 21 Apr 2021, 06:38 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 06:39 WIB
Ed Woodward
Perbesar
Ed Woodward tinggalkan MU (MUTV)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan melakukan perubahan kepengurusan klub musim panas nanti. MU memastikan executive vice-chairman Ed Woodward akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti.

Woodward sudah sangat lama bekerja di MU. Dia bergabung ke Old Trafford pada 2005 sebelum naik menjadi executive vice-chairman pada 2012.

Sebagai executive vice-chairman, Woodward sangat berkuasa di MU. Woodward memegang kendali pada kebijakan klub mendatangkan dan menjual pemain hingga menunjuk pelatih baru.

“Saya sangat bangga telah melayani MU dan merupakan suatu kehormatan bekerja untuk klub sepak bola terbesar dunia selama 16 tahun terakhir. Klub berada dalam posisi yang baik untuk masa depan dan akan sulit untuk pergi pada akhir tahun," ujar Woodward dalam pernyataan resmi di situs klub.

Keputusan Woodward meninggalkan MU akhir musim nanti diumumkan MU pada Selasa (20/4/2021) malam waktu setempat. Mundurnya Woodward selang beberapa jam sebelum MU memutuskan keluar dari proyek besar European Super League.

 

2 dari 4 halaman

Kinerja

ed-woodward-14023b.jpg
Perbesar
Ed Woodward (Ist)

Namun di situs resminya, MU sama sekali tak menyinggung kepergian Woodward ada kaitannya dengan European Super League yang ditentang fans mereka.

Selama bekerja memimpin MU, Woodward mampu memberikan gelar Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Namun MU gagal juara Liga Inggris dan Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Pujian

Woodward juga sukses melambungkan tim akademi MU. Sejak 2013 banyak pemain akademi MU yang menembus tim utama seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Axel Tuanzebe.

“Ed Woodward telah melayani klub dengan sangat baik. Atas nama semua orang di United, saya ingin mencatatkan terima kasih yang tulus atas kerja keras dan dedikasinya," puji pemilik klub Joel Glazer.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓