Lolos ke Final, 2 Pemain Persib Berpeluang Sabet Gelar Top Skor Piala Menpora 2021

Oleh Liputan6.com pada 20 Apr 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 16:30 WIB
FOTO: Aksi Assanur Rijal, Gelandang Persiraja Pencetak Hattrick Pertama di Piala Menpora 2021 - Assanur Rijal; Taufik Febriyanto
Perbesar
Assanur Rijal (kanan). Mendapat embel-embel Torres di nama belakangnya saat pelatihnya di SSB tidak mengetahui nama aslinya. Jadilah ia dipanggil Torres karena saat itu mengenakan jersey Liverpool bertuliskan Torres di punggungnya. (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Jakarta Piala Menpora 2021 kini telah memasuki babak final. Persija Jakarta bakal bentrok dengan musuh bebuyutannya Persib Bandung di partai puncak. Duel ini akan berlangsung secara dua leg.

Jelang laga final ini, daftar pencetak gol terbanyak turnamen ini belum menghasilkan perubahan sejak babak fase grup. Top skor sementara masih dipimpin pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal Torres.

Sejauh ini, Rijal Torres telah mencatatkan empat gol pada babak penyisihan Piala Menpora 2021. Sayang, Rijal gagal membawa klub asal Tanah Rencong itu melaju ke babak selanjutnya.

Dengan lolosnya Persib ke laga final, striker Persib Ezra Walian yang sudah mencetak tiga gol sepanjang turnamen berpeluang menyamai bahkan melampaui torehan gol Rijal Torres guna meraih gelar top skor.

Tak hanya Ezra, pemain Tim Pangeran Biru lainnya, Frets Butuan yang memiliki torehan yang sama dengan pemain naturalisasi asal Belanda itu juga berpeluang menyabet gelar top skor. Dia sudah tiga kali mengoyak jala lawan dan berpeluang menambah koleksi golnya pada babak final nanti. 

Simak daftar top scorer sementara Piala Menpora 2021 di bawah ini.

 

2 dari 3 halaman

Daftar Top Skor Sementara Piala Menpora 2021

Logo Piala Menpora 2021
Perbesar
Logo Piala Menpora 2021

4 GolAssanur Rijal (Persiraja Banda Aceh)

3 GolAndri Ibo (Persik Kediri)Ezra Walian (Persib Bandung)Frets Butuan (Persib Bandung)

2 GolIlija Spasojevic (Bali United)Samsul Arif (Persebaya Surabaya)Melvyn Lorenzen (Persela Lamongan)Dedik Setiawan (Arema FC)Wander Luiz (Persib Bandung)Marko Simic (Persija Jakarta)Saddam Emirudin Gaffar (PS Sleman)Komarudin (PSIS Semarang)Pratama Arhan (PSIS Semarang)Ahmad Nufiandani (Persikabo 1973)Osvaldo Haay (Persija Jakarta)Yakob Sayuri (PSM Makassar)Chandra Waskito (Persita Tangerang)Fandi Utomo (PSIS Semarang)

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓