Sukses

Persiapan Lawan Tyson Fury, Anthony Joshua Undang Klitschko dan Mayweather Jr

Anthony Joshua mulai mematangkan persiapannya menghadapi Tyson Fury.

Liputan6.com, Jakarta Juara dunia tinju kelas berat, Anthony Joshua mulai mematangkan persiapannya menghadapi rencana pertarungan melawan Tyson Fury. Guna meningkatkan kemampuan bertarungnya, petinju yang dijuluki AJ itu bahkan meminta bantuan dedengkot tinju dunia, Wladimir Klitschko dan Floyd Mayweather Jr.

Klitschko seperti diketahui merupakan mantan petinju kelas berat asal Ukraina yang pernah menyatukan seluruh gelar juara dunia, mulai dari WBA (Super), IBF, WBO, IBO, hingga Ring magazine.

Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Di eranya, Klitschko hanya menelan 5 kekalahan. Salah satunya dialami saat bertemu Anthony Joshua di Wembley, London, 2017 yang lalu. 

Lalu Mayeather Jr. Pria asal Amerika Serikat ini boleh dikatakan sebagai legenda hidup tinju profesional. Sepanjang kariernya, petinju yang dijuluki The Money itu tidak pernah terkalahkan. 

Mayweather Jr pernah jadi juara dunia di empat kelas berbeda. Dan saat AJ mengalahkan Kubrat Pulev pada laga mandatory IBF akhir tahun lalu, The Money menyaksikan langsung dari pinggir ring. Dan usai laga, dalam sebuah acara Podcast, Mayweather Jr mengaku tertarik berada di kubu Joshua. 

"Saya tidak sabar ingin bekerjasama dengan Joshua, kami sudah sering bicara," katanya kala itu. 

 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Mayweather Jr

Joshua saat ini memang tengah mempersiapkan diri menghadapi salah satu partai terpenting dalam hidupnya. Pemegang sabuk juara kelas berat versi WBA, WBO, dan IBF itu ingin mewujudkan mimpinya sebagai juara sejati dengan merebut sabut juara kelas WBC yang kini disandang oleh Tyson Fury. 

Karena itu, Joshua tidak sungkan meminta bantuan. "Dia pria yang hebat," kata Joshua kepada Pep Talk UK seperti dilansir dari Metro.co.uk. "Memiliki seseorang dengan otak tinju boxer--Anda harus berada di lingkungan petarung sebagai boxer," ujar Joshua menambahkan tentang Mayweather Jr.  

 

3 dari 3 halaman

Dikelilingi Nama Besar

Bagi Joshua, dikelilingi petinju-petinju hebat memberinya kekuatan tambahan. Selain itu, kehadiran petinju-petinju hebat selama persiapannya bakal memberi warna baru di sasana tempatnya berlatih. Kebetulan sasana tersebut milik komunitas tinju amatir sehingga kehadiran legenda-legenda tinju profesional selama persiapan Joshua bakal memberi pengalaman baru bagi para penghuni sasana.

"Saya didukung oleh  George Foreman, Evander Holyfield, Roberto Duran, Tommy Hearns, dan Sugar Ray Leonard," kata Joshua. "Mayweather Jr 100 persen dan Klitschko selalu diterima," bebernya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.