Sukses

Mohamed Salah Incar Hat-trick Sepatu Emas

Salah sedang memburu gelar Sepatu Emas Liga Inggris untuk ketiga kalinya.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang sayap Liverpool Mohamed Salah bakal tampil habis-habisan di sisa Liga Inggrs 2020-2021. Selain ingin membawa Liverpool lolos ke Liga Champions, Salah juga membidik Sepatu Emas untuk kali ketiga beruntun.

Pemuda Mesir ini sudah membuat 19 gol di Liga Inggris 2020-2021. Salah tertinggal dua gol dari penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane yang memimpin daftar top skor Liga Inggris.

Keduanya bakal bersaing ketat di sisa enam pertandingan Liga Inggris 2020-2021. Kane juga sedang berusaha membantu Tottenham lolos ke Liga Champions musim depan.

Jika bisa melewati perolehan gol Kane maka Salah akan bisa hat-trick Sepatu Emas. Salah sudah pernah dua kali menjadi top skor Liga Inggris.

Salah pertama kali meraih Sepatu Emas Liga Inggris pada musi 2017-2018. Ketika itu pria 28 tahun itu membuat 32 gol. Semusim kemudian Salah juga merebut Sepatu Emas.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor

Bedanya di musim 2018-2019, Salah harus berbagi gelar dengan dua pemain asal Afrika lainnya, Sadio Mane (Liverpool) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Jika Salah berhasil merebut Sepatu Emas lagi maka eks pemain AS Roma itu akan masuk buku sejarah Liga Inggris. Salah bakal sejajar dengan Thierry Henry dan Alan Shearer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • sepatu emas

  • Mohamed Salah