Sukses

Perez : Tanpa Liga Super Eropa, Sepak Bola Bakal Mati Tahun 2024

Perez meyakini sepak bola bisa mati dalam waktu dekat tanpa adanya Liga Super Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Chairman European Super League Florentino Perez blak-blakan mengenai langkah yang diambil 12 klub raksasa Eropa. Perez mengaku Liga Super Eropa terpaksa diadakan demi menyelamatkan sepak bola.

Seperti diketahui pada 18 April 2021, Liga Super Eropa resmi diumumkan ke publik. Kompetisi ini bakal menjadi tandingan Liga Champions.

European Super League rencananya dimulai Agustus 2021 dengan diikuti 20 klub. Sejauh ini sudah ada 12 klub sebagai pendiri European Super League.

12 klub peserta saat ini merupakan klub besar seperti AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Florentino Perez yang merupakan presiden Real Madrid membeberkan alasan menggelar Liga Super Eropa dalam acara El Chiringuito. Perez mengungkapkan Liga Super Eropa merupakan aksi mulia untuk menyelamatkan sepak bola yang sudah mulai pudar popularitasnya.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Semua yang saya lakukan adalah untuk kebaikan sepak bola. Liga Super bukan untuk si kaya tapi untuk menyelamatkan sepak bola. Jika sistem sekarang ini terus berlanjut, sepak bola akan hilang dan pada 2024 kami mungkin sudah mati," tutur Perez.

"Pertandingan sepak bola telah kehilangan ketertarikan dari fans. Kami perlu mengubahnya. Fans berusia 16-24 tahun tidak memiliki ketertarikan pada sepak bola. Sepak bola perlu beradaptasi pada generasi baru, sekarang."

"Klub-klub besar di Inggris, Spanyol dan Italia harus menemukan solusi pada situasi buruk yang sepak bola alami. Real Madrid sendiri kehilangan 400 juta euro. Liga Super akan menyelamatkan keuangan klub," lanjut Perez.

3 dari 3 halaman

Solusi UEFA Tak Berguna

Perez melihat hanya Liga Super Eropa yang bisa menyelamatkan masa depan sepak bola. Rencana UEFA mengubah format Liga Champions dianggap Perez hanya sia-sia belaka dan tidak akan sukses.

"Format baru Liga Champions tidak akan menyelamatkan sepak bola. Saya tidak mengerti, itu tidak akan membantu siapa pun. UEFA memonopoli, apa yang kami coba lakukan adalah menyelamatkan sepak bola," pungkas Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Florentino Perez merupakan pebisnis asal Spanyol yang lebih dikenal luas karena menjabat sebagai presiden klub Real Madrid.

    Florentino Perez

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid