Disingkirkan Persib, Perjuangan PSS Sudah Maksimal

Oleh Huyogo Simbolon pada 20 Apr 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 13:30 WIB
Persik Kediri vs PS Sleman
Perbesar
Gelandang Persik Kediri, Fariz Aditama (kanan) dijaga ketat bek PS Sleman, Mohammad Bagus Nirwanto dalam laga matchday ke-3 Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021). Persik Kediri kalah 0-1 dari PS Sleman. (Bola.com

Liputan6.com, Bandung Langkah PSS Sleman di Piala Menpora 2021 terhenti di babak semifinal. Dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021), Tim Super Elang Jawa hanya bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung.

Dengan begitu, PSS kalah agregat 2-3 dari Persib. Sebelumnya, Super Elja kalah 1-2 di leg pertama.

Kapten PSS Bagus Nirwanto enggan berkomentar soal jalannya pertandingan. Bagi Bagus, pemain PSS sudah memberikan semangat juang tinggi termasuk laga semifinal.

"Saya tidak bisa berkomentar banyak, kita sudah usaha semaksimal mungkin. Tetapi kita tidak bisa mencuri poin untuk lolos ke final," kata Bagus usai pertandingan.

Bagus menilai PSS tetap memiliki catatan bagus dibandingkan pada leg pertama semifinal. Tim Super Elja bahkan unggul terlebih dulu walau bermain dengan 10 pemain.

"Kalau performa tim Alhamdulillah lebih baik dari yang sebelumnya. Kita bisa lebih berkembang permainannya daripada yang sebelumnya. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," ujar Bagus.

 

2 dari 3 halaman

Sambut Liga 1

Meski gagal melaju ke final, Bagus mengaku akan terus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2021.

"Persiapan kita untuk pertandingan selanjutnya, recovery dulu lalu menunggu instruksi dari pelatih kapan latihan dan kapan recovery itu," ujarnya.

Sekadar diketahui, pihak PSS tak menghadiri sesi jumpa pers usai laga dan langsung meninggalkan arena pertandingan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓