Sukses

Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho

Jose Mourinho sudah memenangkan 44 dari 86 pertandingannya sebagai pelatih Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho telah dipecat Tottenham Hotspur. Mourinho kehilangan pekerjaannya hanya enam hari sebelum Tottenham bersaing di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City.

Kabar pemecatan Mourinho tersebut dikonfirmasi jurnalis Telegraph, John Percy, Senin (19/4/2021). Mourinho pergi dengan meninggalkan klub di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris, terpaut lima poin dari empat besar.

Mourinho sudah memenangkan 44 dari 86 pertandingannya sebagai pelatih Tottenham. Namun, belakangan terakir performa tim terus mengalami penurunan.

Sebelumnya, memang beredar kabar Mourinho akan segera dipecat menyusul kekalahan dari Manchester United. Sejumlah rumah judi di Inggris memfavoritkan Mourinho sebagai manajer yang bakal dipecat berikutnya.

Mourinho sempat mampu mengangkat prestasi Tottenham di Liga Inggris 2020-2021. Spurs pernah bertengger di puncak klasemen awal musim ini. Namun perlahan, performa Tottenham merosot drastis.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gagal Perbaiki Peringkat

Sebelumnya, Tottenham hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat lalu. Dengan hasil itu, Spurs saat ini duduk di posisi ketujuh.

Mourinho hengkang setelah satu setengah musim memimpin klub London Utara itu.

3 dari 5 halaman

Masih Punya Peluang

Tottenham sebenarnya masih berpeluang meraih gelar musim ini. Mereka melaju ke final Piala Liga Inggris. Namun di partai puncak, Tottenham harus bersua Manchester City.

Penting bagi Tottenham untuk berprestasi cemerlang musim ini. Jika gagal ke Liga Champions, Tottenham bisa ditinggal bintang-bintangnya seperti Son dan Harry Kane.

4 dari 5 halaman

Pengganti

Sebelumnya, Tottenham memecat Maurico Pochettino dari kursi manajer. Performa buruk The Lilywhites menjadi penyebabnya.

"Klub hari ini dapat mengumumkan bahwa Mauricio Pochettino dan staf pelatihnya Jesus Perez, Miguel D'Agostino dan Antoni Jimenez telah dibebaskan dari tugas mereka," demikian pernyataan Tottenham. Selanjutnya, mereka menunjuk Mourinho sebagai penggantinya.

5 dari 5 halaman

Urutan Tottenham d Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.