Solskjaer Pede Kejar Gelar, Ini Hitung-hitungan Sisa Laga MU dan City

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Apr 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 19 Apr 2021, 19:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, memperingatkan rivalnya Manchester City soal perburuan gelar di Liga Inggris musim ini. Solskjaer mengatakan hal-hal aneh telah terjadi dalam sepak bola di tengah kemungkinan tipis MU memenangkan gelar.

MU berhasil memangkas jjarak delapan poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Burnley 3-1 di Old Trafford.

Sisi Solskjaer sekarang berada di posisi yang sama persis dengan City pada musim 2012, ketika mereka membuntuti United dengan delapan poin dengan enam pertandingan tersisa untuk dimainkan. Mereka akhirnya bisa memperbaiki defisit untuk merebut gelar pada hari terakhir.

Jika Manchester City kalah di Aston Villa pada Rabu nanti. dan MU memenangkan dua pertandingan liga berikutnya di Leeds dan di kandang melawan Liverpool, mereka bisa tertinggal dua poin di belakang City. Itu asalkan mereka bermain sebelum City pada akhir pekan tanggal 1 Mei.

"Saya sangat bangga bahwa kami tidak pernah menyerah dan kami telah membuktikan berkali-kali musim ini kebugaran dan ketahanan kami," Solskjaer berseri-seri. "Kami kembali, kami mencetak tiga gol pekan lalu, kami menjalani pertandingan tengah pekan, kami juga mencetak tiga gol di babak kedua hari ini.

2 dari 6 halaman

Keyakinan

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer menyalami striker Tottenham Hotspur Son Heung-min usai laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021). (Matthew Childs/Pool via AP)

"Kebugaran, kepercayaan diri, dan keyakinan kami telah meningkat pesat musim ini dibandingkan tahun lalu, itu kemajuan besar," katanya.

"Mungkin tidak realistis tetapi hal-hal aneh telah terjadi dalam sepak bola. Kami hanya harus melakukan pekerjaan kami dan melihat apa yang dilakukan orang lain."

3 dari 6 halaman

Jadwal MU dan City

Anthony Martial - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial dan pemain Manchester City Ruben Dias berebut bola dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

MU melakukan perjalanan ke Leeds, menjamu Liverpool, menuju ke Aston Villa, kemudian menghadapi Leicester dan Fulham di rumah sebelum bermain tandang di Wolves pada hari terakhir.

Setelah pertandingan Villa pada hari Rabu, City akan menghadapi Crystal Palace di tandang, Chelsea di kandang, Newcastle tandang, Brighton tandang dan mengakhiri kampanye domestik mereka dengan kunjungan Everton.

Sembilan tahun lalu, United kalah di Wigan, menyerah dari 4-2 menjadi imbang 4-4 ​​dengan Everton dan kalah 1-0 dalam kekalahan yang menentukan di City untuk memungkinkan tetangga mereka melampaui mereka karena selisih gol.

4 dari 6 halaman

Alasan

Bruno Fernandes dan Paul Pogba - Manchester United (MU)
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes dan Paul Pogba saat menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/20. (foto: AP Photo/Martin Meissner, Pool)

Solskjaer, mengakui anak asuhnya tampil buruk di kandang musim ini. Menurut dia, hal ini bisa jadi karena klub raksasa Liga Inggris ini bermain di depan kursi merah kosong di Old Trafford.

MU telah memenangkan tiga pertandingan tandang mereka di Liga Europa musim ini. Tapi, mereka belum pernah menang di kandang setelah bermain imbang melawan Real Sociedad dan AC Milan.

5 dari 6 halaman

Urutan MU di Liga Inggris

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓