Sukses

Lolos Final Piala Menpora 2021, Sudirman: Terima Kasih Pemain

Persija Jakarta berhasil melaju ke babak final Piala Menpora 2021, setelah menjunhgkalkan PSM Makasar dalam laga leg kedua semi final di Stadion Manahan Solo, pada Minggu malam (18/4/2021).

Liputan6.com, Solo Persija Jakarta akhirnya menghentikan langkah PSM Makasar untuk melaju di babak selanjutnya di ajang Piala menpora 2021.

Macan Kemayoran berhasil unggul 4-3 atas PSM Makasar pada adu penalti. Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku bersyukur atas pertandingan yang penuh ketegangan itu. 

"Alhamdulilah kita bisa memenangkan pertandingan ini. Karena pertandingan ini sangat melelahkan, kedua tim dari pertandingan kemarin hanya jeda tiga hari. Jadi jalannya pertandingan sedikit lambat," kata Sudirman di Solo, Senin (19/4/2021).

Sudirman menyebut, anak asuhannya agak kesulitan menciptakan gol, Tapi Persija bisa menuntaskan perjuangan ke final Piala Menpora dengan memenangkan babak adu penalti.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Melelahkan, Kondisi Pemain Melemah

"Adu penalti dan alhamdulilah ini sangat menegangkan sebenarnya. kita sudah ketinggalan 3 kali tapi alhamdulilah pemain-pemain saya terutama Andritany saya ucapkan apresiasi banget dengan dia karena bisa menahan penalti-penalti yang dilakukan PSM sehingga kita memperoleh keuntungan dari itu," kata dia. 

Sementara itu, Punggawa Persija Jakarta Sandi Darman Sute mengaku bersyukur atas hasil pertandingan melawan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya khususnya Andritany yang mampu menepis tendangan Zulkifli Syukur dan akhirnya membawa Persija lolos pada laga selanjutnya. 

"Mewakili pemain saya mengucapkan alhamdulilah kami menang. Saya ucapkan pada kapten Andritany yang luar biasa dan inilah yang dinamakan mental juara. Kita sangat bersyukur semoga pertandingan berikutnya kita bisa baik lagi," kata Sute. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.