Wow, PSG Bisa Juara Liga Champions 2020-2021 Tanpa Perlu Bertanding

Oleh Thomas pada 19 Apr 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 19 Apr 2021, 08:30 WIB
FOTO: Daftar 4 Tim yang Melaju ke Semifinal Liga Champions 2020/2021
Perbesar
Paris Saint-Germain (PSG) - Klub asal kota Paris ini sukses melangkah ke semifinal usai menyingkirkan juara bertahan, Bayern Munchen dengan kemenangan agregat gol tandang 3-3. Les Parisiens menaklukkan Bayern Munchen 3-2 di leg pertama dan tumbang 0-1 pada leg dua di Paris. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint-Germain dikabarkan bisa menjadi juara Liga Champions 2020-2021 tanpa perlu bertanding di semifinal dan final. Pasalnya tiga semifinalis lainnya sudah memilih ikut European Super League.

Seperti diketahui Liga Super Eropa atau European Super League resmi diumumkan pada 18 April 2021. 12 klub besar Eropa sudah memastikan diri ikut dan menjadi peserta tetap ajang saingan Liga Champions itu.

Ke-12 klub tersebut adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

PSG, Bayern Munchen, FC Porto dan Borussia Dortmund dikabarkan juga akan ikutan nantinya. Namun hingga saat ini ketiga klub tersebut masih komitmen dengan liganya masing-masing dan UEFA.

Liga Super Eropa rencananya dimulai Agustus nanti dan akan bertanding setiap pertengahan pekan seperti Liga Champions.

 

 

2 dari 4 halaman

Sanksi

FOTO: Bungkam PSG, Bayern Munchen Gagal Melaju ke Semifinal Liga Champions
Perbesar
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, merayakan kemenangan atas Bayern Munchen pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/4/2021). PSG takluk dengan skor 0-1. (AFP/Frank Fife)

UEFA langsung mengambil tindakan tegas. Mereka menolak European Super League yang memang bakal mengancam Liga Champions karena digelar setiap pertengahan pekan.

Dalam pernyataan resminya UEFA akan mencoret semua klub dan pemain yang berpartisipasi di European Super League dari seluruh kompetisi yang mereka dan FIFA adakan.

3 dari 4 halaman

PSG

Menurut Abc Deportes, kondisi ini membuat PSG bisa menjadi juara Liga Champions 2020-2021 tanpa perlu bertanding. Pasalnya tiga semifinalis lainnya yakni Madrid, City dan Chelsea sudah memastikan ikut European Super League.

Namun UEFA belum membuat keputusan resmi mengenai nasib Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Menurut jurnalis Fabrizio Romano, UEFA akan melakukan pertemuan lanjutan pada Senin (19/4/2021) untuk menentukannya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓