Sukses

Hasil Piala Menpora 2021: Andritany Jadi Pahlawan, Persija Singkirkan PSM Lewat Adu Penalti

Persija Jakarta menyingkirkan PSM Makassar di semifinal Piala Menpora 2021 lewat drama adu penalti dramatis 4-3 (0-0).

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta menyingkirkan PSM Makassar di semifinal Piala Menpora 2021 lewat drama adu penalti dramatis 4-3.

Tidak ada gol tercipta dalam waktu normal pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Minggu (18/4/2021), mengulang hasil pertandingan pertama di Stadion Maguwoharjo tiga hari sebelumnya. 

Laga pun berlanjut ke adu penalti. Kiper PSM Hilman Syah jadi bintang dengan mematahkan empat algojo Persija yakni Marko Simic, Novri Setiawan, Sandi Sute, dan Riko Simanjuntak.

Juku Eja lalu di atas angin berkat keberhasilan Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, dan Sutanto Tan, meski Abdul Rachman juga sempat gagal. 

Namun, PSM gagal mengamankan kemenangan karena Yakob Sayuri, Zulham Zamrun, dan Saldy gagal menunaikan tugas meski berstatus penentu. Usaha Yakob dan Zulham melambung dengan sepakan Saldy diblok Andritany Ardhiyasa.

Tony Sucipto kemudian membawa Persija unggul, mengikuti jejak eksekutor Macan Kemayoran sebelumnya Rohit Chand, Yann Motta, dan Marc Klok. Andritany akhirnya jadi pahlawan Persija dengan menepis tendangan Zulkifli Syukur.

Di final Persija menghadapi pemenang laga PSS vs Persib yang berlangsung Senin (19/4/2021). Persib saat ini unggul 2-1 berkat kemenangan di laga pertama.

Final Piala Menpora 2021 berlangsung 22 dan 25 April mendatang.

Saksikan Video Piala Menpora Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Alfath Fatier, Otavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto; Novri Setiawan, Marc Klok, Rohit Chand; Osvaldo Haay, Rico Simanjuntak, Marco Simic

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Abdul Rachman; Sutanto Tan, Rasyid Bakri, M Arfan; Yacob Sayuri, Rizky Eka Pratama, Patrich Wanggai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.