Sukses

Jelang Leg Kedua Semifinal Piala Menpora 2021, Pelatih Persija Masih Cari Pengganti Marco Motta

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku belum mendapatkan pengganti Marco Motta.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Sudirman mengaku belum mendapatkan pengganti Marco Motta. Hal tersebut dikatakannya dalam jumpa pers jelang laga melawan PSM di leg kedua semifinal Piala Menpora, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

"Penggantinya kita masih cari. Hari ini (Sabtu, red) malam pertama kita lathan, karena kemarin kita istirahat total. Kita akan mencari siapa yang pantas menggantikan Motta," ujar Sudirman.

Seperti diketahui, Motta harus diusir wasit karena dianggap melakukan protes berlebihan. Pada menit ke-23, bek Persija asal Italia itu diganjar kartu kuning.

Namun wasit lalu menghadiahinya kartu kuning kembali karena melakukan protes. Dalam akun instagramnya, Motta sempat menyesali keputusan yang diambil wasit.

"Kemarin baru leg pertama, hasil imbang yang artinya semuanya masih bisa bergantung kepada diri kita sendiri," tulis Marco Motta melengkapi keterangan foto di akun Instagram miliknya.

"Sangat kecewa tidak bisa membantu tim di pertandingan selanjutnya. Apalagi karena saya masih belum mengerti kenapa keputusan itu diambil tanpa alasan," tulisnya lagi.

Saksikan Video Piala Menpora 2021 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tensi Tinggi

Tensi tinggi memang hadir pada leg pertama. Menurut statistik, ada 12 kartu kuning dan 1 kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Sudirman memprediksi, tensi panas akan kembali hadir di leg kedua. Namun ia sudah meminta para pemainnya agar tak terpancing keadaan.

"Saya sudah berkata kepada pemain Hati. boleh panas tapi pikiran otak kita harus selalu berpikir untuk bermain bola," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Menpora 2021

18 April 2021.

Persija Jakarta Vs Persija Jakarta. Stadion Manahan, Solo.

Kick-off 20:30 WIB.

19 April 2021.

PSS Sleman Vs Persib Bandung. Stadion Manahan, Solo.

Kick-off 20:30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.