Sukses

Hasil Piala Menpora 2021 : Mojang Bobotoh Optimistis Persib Menang Lagi di Leg Kedua

Persib menang tipis atas PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Sebelumnya, suporter merasa sudah yakin tim kesayangannya bakal menang.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berhasil mengatasi perlawanan PSS Sleman 2-1 pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Jumat malam WIB (16/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pendukung Persib sempat deg-degan setelah gawang tim berjuluk Maung Bandung kebobolan lebih dahulu olehi PSS. Gawang Persib bobol di menit ke-20 lewat Saddam Emiruddin.

Namun, Persib hanya perlu waktu tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Adalah Victor Igbonefo yang membuat skor imbang 1-1.

Perjuangan Persib untuk memetik hasil positif di leg pertama akhirnya membuahkan hasil jelang laga berakhir. Gol Frets Butuan menit ke-90 menyudahi perlawanan lawannya dengan skor 2-1.

Hasil positif yang diraih Persib ini, sebenarnya seperti sudah "diramal" oleh suporter fanatiknya. Hal ini diutarakan Ketua Umum Viking Girls Triana Pudjiastuti kepada Liputan6.com, Jumat (16/4/2021).

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menegangkan

"Menegangkan sepanjang pertandingan, tapi entah kenapa dalam hati terbersit keyakinan bahwa Persib akan menang," kata Triana, yang akrab disapa Bunda Ana ini.

Karena itu pula, Bunda Ana yakin dan optimistis Persib akan memenangkan lagi pertandingan di leg kedua nanti. "Persib pasti bisa, karena coach sudah pasti tahu apa yang harus diperbaiki," katanya.

3 dari 5 halaman

Ingin Juara

Sebelumnya, pelatih Robert Rene Alberts menegaskan bahwa Persib ingin terus melaju hingga ke final dan juara Piala Menpora tahun ini.

Penampilan apik Persib di Piala Menpora 2021 ini memang menjanjikan. Bahkan tim berjuluk Maung Bandung ini lolos sebagai juara Grup D, mengungguli Bali United, yang dikalahkan PSS melalui adu penalti di babak perempat final.

4 dari 5 halaman

Antusias

"Kami telah mencapai target kami dan tentu senang kami lolos ke semifinal. Empat tim terbaik tersisa saat ini dan tentunya kami antusias menyambut pertandingan nanti (lawan PSS)," katanya.

"Jadi kami memiliki target lagi (lolos ke final) karena kami ingin terus bermain sepak bola," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Format Kompetisi

Untuk diketahui, format babak semifinal Piala Menpora 2021 digelar dengan sistem yang berbeda dibanding ronde sebelumnya. Memakai sistem knock out, pertandingan dimainkan dua leg dan berlaku hasil agregat.

Namun tidak berlaku perhitungan agresivitas gol tandang seperti yang tertuang di buku panduan regulasi. Berdasarkan aturan Piala Menpora 20201 di Pasal 5 ayat 4 poin D, tertulis bahwa apabila dua tim yang bertanding mencetak skor akhir yang sama setelah bermain dua pertandingan, tidak berlaku gol tandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.