Sukses

3 Bomber Tajam yang Bisa Jadi Tandem Messi di Barcelona pada Musim Depan

Tiga nama berikut berpotensi menjadi tandem Messi di lini depan Barcelona untuk musim berikutnya. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Lionel Messi di Barcelona memang masih teka-teki. Bintang asal Argentina itu sebelumnya diisukan berniat hengkang pada akhir musim ini.

Ya, kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir di penghujung musim 2020/21. Pemain berjuluk La Pulga itu ingin pergi karena tak betah dengan kinerja manajemen Barcelona.

Namun perubahan di deretan manajemen membuka kans Messi bertahan. Presiden Barcelona yang baru, Joan Laporta bersikukuh ingin Messi pensiun di timnya.

Laporta bahkan menyiapkan sejumlah rencana agar Messi mau bertahan. Salah satunya adalah dengan memboyong pemain baru.

Seperti dilansir Sportskeeda, tiga nama berikut berpotensi menjadi tandem Messi di lini depan untuk musim berikutnya. Siapa saja mereka?

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Harry Kane

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane kabarnya masuk dalam rencana transfer Barcelona. Manajemen Barca tertarik setelah melihat kiprah Kane dalam beberapa musim terakhir.

Di Liga Inggris musim ini, Kane telah membukukan 19 gol dan 13 asis. Kehadirannya di lini depan Barcelona diharap bisa mendongkrak produktivitas gol tim.

Kane juga kabarnya punya niatan hengkang. Pemain berusia 27 tahun itu disebut ingin pergi andai Tottenham gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

3 dari 4 halaman

2. Erling Haaland

Haaland kini sedang menjadi salah satu properti paling panas di Eropa. Bomber Borussia Dortmund tiu berhasil mencuri perhatian usai menorehkan 20 gol di Liga Champions musim ini.

Hebatnya, Haaland mencapai torehan itu hanya dalam 14 pertandingan. Jumlah itu mengalahkan rekor milik sejumlah legenda seperti Alessandro Del Piro dan Ruud van Nistelrooy.

Namun bagi Barcelona memboyong Haaland bukan perkara mudah. Selain harga selangit, Barcelona juga harus bersaing dengan Real Madrid yang juga meminatinya.

4 dari 4 halaman

3.Sergio Aguero

Dibanding dua nama sebelumnya, Sergio Aguero bisa jadi yang paling mudah didapatkan Barcelona.

Itu lantaran Aguero sudah memutuskan akan pergi dari Manchester City pada akhir musim. Barcelona berpotensi mendapatkannya secara gratis.

Selain itu, Aguero juga berpotensi membuat Messi bertahan. Maklum saja, Aguero merupakan sahabat Messi di timnas Argentina.

Meski telah berusia 32 tahun, ketajaman Aguero tak perlu diragukan lagi. Sang striker juga tak perlu beradaptasi lantaran pernah bermain di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.