3 Bomber Tajam yang Bisa Jadi Tandem Messi di Barcelona pada Musim Depan

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Apr 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 17 Apr 2021, 09:00 WIB
FOTO: Rumor Digaji 4 Juta Per Hari, Messi Cetak Gol Indah ke Gawang Bilbao
Perbesar
Barcelona menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou dengan ambisi mengejar Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Lionel Messi di Barcelona memang masih teka-teki. Bintang asal Argentina itu sebelumnya diisukan berniat hengkang pada akhir musim ini.

Ya, kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir di penghujung musim 2020/21. Pemain berjuluk La Pulga itu ingin pergi karena tak betah dengan kinerja manajemen Barcelona.

Namun perubahan di deretan manajemen membuka kans Messi bertahan. Presiden Barcelona yang baru, Joan Laporta bersikukuh ingin Messi pensiun di timnya.

Laporta bahkan menyiapkan sejumlah rencana agar Messi mau bertahan. Salah satunya adalah dengan memboyong pemain baru.

Seperti dilansir Sportskeeda, tiga nama berikut berpotensi menjadi tandem Messi di lini depan untuk musim berikutnya. Siapa saja mereka?

 

2 dari 5 halaman

1. Harry Kane

MU Petik Tiga Poin di Kandang Tottenham
Perbesar
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane membawa bola dari kejaran gelandang MU, Fred pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin (12/4/2021). MU menang atas Tottenham 3-1. (Adrian Dennis/Pool via AP)

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane kabarnya masuk dalam rencana transfer Barcelona. Manajemen Barca tertarik setelah melihat kiprah Kane dalam beberapa musim terakhir.

Di Liga Inggris musim ini, Kane telah membukukan 19 gol dan 13 asis. Kehadirannya di lini depan Barcelona diharap bisa mendongkrak produktivitas gol tim.

Kane juga kabarnya punya niatan hengkang. Pemain berusia 27 tahun itu disebut ingin pergi andai Tottenham gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

3 dari 5 halaman

2. Erling Haaland

FOTO: Top Skor Sementara Liga Champions, 4 Pemain di Posisi Teratas, Masing-masing 4 Gol
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, tampak kecewa dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions 2020/2021 melawan Zenit Saint Petersburg di Stadion BVB, Dortmund, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund menang 2-0 atas Zenit Saint Petersburg. (AFP/Ina Fassbender).

Haaland kini sedang menjadi salah satu properti paling panas di Eropa. Bomber Borussia Dortmund tiu berhasil mencuri perhatian usai menorehkan 20 gol di Liga Champions musim ini.

Hebatnya, Haaland mencapai torehan itu hanya dalam 14 pertandingan. Jumlah itu mengalahkan rekor milik sejumlah legenda seperti Alessandro Del Piro dan Ruud van Nistelrooy.

Namun bagi Barcelona memboyong Haaland bukan perkara mudah. Selain harga selangit, Barcelona juga harus bersaing dengan Real Madrid yang juga meminatinya.

4 dari 5 halaman

3.Sergio Aguero

Raheem Sterling Bawa Manchester City Tundukkan Arsenal
Perbesar
Striker Manchester City, Sergio Aguero, saat pertandingan melawan Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (18/10/2020). City menang dengan skor 1-0. (Michael Regan/Pool via AP)

Dibanding dua nama sebelumnya, Sergio Aguero bisa jadi yang paling mudah didapatkan Barcelona.

Itu lantaran Aguero sudah memutuskan akan pergi dari Manchester City pada akhir musim. Barcelona berpotensi mendapatkannya secara gratis.

Selain itu, Aguero juga berpotensi membuat Messi bertahan. Maklum saja, Aguero merupakan sahabat Messi di timnas Argentina.

Meski telah berusia 32 tahun, ketajaman Aguero tak perlu diragukan lagi. Sang striker juga tak perlu beradaptasi lantaran pernah bermain di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓