Final Copa del Rey Athletic Bilbao vs Barcelona : Dominasi Lionel Messi

Oleh Defri Saefullah pada 17 Apr 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 17 Apr 2021, 06:30 WIB
ilustrasi copa del rey
Perbesar
ilustrasi copa del rey (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan melakoni laga final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Barcelona mengincar trofi pertama musim ini.

Duel Athletic Bilbao vs Barcelona bakal jadi ajang bagi Lionel Messi untuk unjuk gigi. Memang, Messi tak setajam biasanya belakangan ini.

Meski begitu, Lionel Messi tak boleh dianggap remeh. Apalagi Messi selalu dominan setiap kali jumpa Bilbao di laga final Copa del Rey.

Barcelona sudah tiga kali jumpa Athletic Bilbao di laga final sejak Lionel Messi main. Dari tiga final itu, Messi selalu bikin perbedaan.

Paling fenomenal terjadi di final Copa del Rey 2015. Dia sempat membuat malu empat bek Athletic Bilbao di laga yang berakhir 1-3 untuk Barcelona itu.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Rekor Fantastis

FOTO: Rumor Digaji 4 Juta Per Hari, Messi Cetak Gol Indah ke Gawang Bilbao
Perbesar
Barcelona menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou dengan ambisi mengejar Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. (Foto: AFP/Lluis Gene)

 

Dari empat laga final melawan Athletic Bilbao, Messi sudah mencetak empat gol dan satu assist. Belum ada pemain lain yang bisa lebih tajam dari Messi.

Dari seluruh kompetisi, Messi sudah tampil 40 kali. Dari total itu, dia mencetak 26 gol dan 7 assist.

Meski begitu, pertemuan terakhir Messi dengan Bilbao di Piala Super Spanyol berakhir buruk. Dia gagal cetak gol dan malah diganjar kartu merah.

 

3 dari 5 halaman

Ful Team

Taklukkan Sevilla, Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey
Perbesar
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey di stadion Camp Nou, Spanyol, Kamis (4/3/2021). Di partai final, Barcelona akan melawan pemenang antara Levante dan Athletic Bilbao. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Barcelona membawa hampir seluruh pemainnya ke Sevilla.Bahkan dua pemain yang cedera Ansu Fati dan Neto juga masih dipanggil.

Barcelona hanya menyisakan Philipe Coutinho saja. Soalnya pemain ini sedang jalani pemulihan di Brasil.

 

4 dari 5 halaman

Skuat Barcelona

 

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto (cedera), Inaki Pena, Arnau Tenas.

Bek: Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Oscar Mingueza.

Gelandang : Sergio Busquets, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Pedri, Matheus Fernandes, Frenkie de Jong, Ilaix Moriba.

Depan : Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, Lionel Messi, Ousmane Dembele, Francisco Trincao, Ansu Fati (injured).

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓