Sukses

Solskjaer Anggap MU Pantas Bertemu AS Roma di Semifinal Liga Europa

Manchester United atau MU melaju ke semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Granada.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer antusias menantikan semifinal Liga Europa melawan Roma. Pelatih asal Norwegia itu menganggap pertemuan kni merupakan duel yang pantas.

MU melaju setelah melumat Granada dengan agregat telak 4-0. Sedangkan AS Roma membenamkan Ajax Amsterdam dengan keunggulan agregat 3-2, setelah sempat bermain imbang di kandang Ajax.

Meski belum terlalu mengetahui kekuatan AS Roma, Solksjaer telah melihat skema permainan Roma kala bersua Ajax. Menurutnya Roma telah memainkan pertandingan yang bagus. Dan juga dia pun tahu bahwa tim-tim Italia memiliki lini pertahanan yang sulit ditembus.

"Saya belum terlalu banyak melihat Roma. Saya tahu mereka memainkan dua pertandingan bagus melawan Ajax. Mereka bertahan dengan baik, seperti yang selalu dilakukan tim Italia," ujar Solskjaer seperti dilansir Football Italia.

Solskjaer menambahkan, dirinya sangat menantikan duel ini karena Roma merupakan klub yang mempunyai sejarah yang panjang di Eropa. Tak juga ia meminta pasukannya mewaspadai striker andalan klub Ibukota Italia Edin Dzeko yang memiliki naluri gol tinggi.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

"Kami semua tahu Edin Dzeko, jadi setiap bola ke dalam kotak itu berbahaya," katanya.

“Kami sangat menantikannya. Kami berada di semifinal. Rasanya seperti pertandingan Eropa yang pantas karena Roma adalah klub dengan banyak sejarah. Kami telah melakukannya dengan baik melawan tim Italia sebelumnya," beber juru taktik 47 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Ingin ke Final

Eks pelatih Cardiff City itu meyakini anak asuhnya bisa mengandaskan perlawanan Giallorossi di laga nanti. Sebab, Juruk Taktik asal Norwegia ini berharap MU bisa meraih gelar di akhir musim nanti.

“Kami akan melakukannya dengan harapan bisa mencapai final. Jika kami bisa menyelesaikan musim dengan trofi, itu akan bagus," ia mengakhiri.

Pertandingan leg pertama duel ini akan di gelar di markas MU Old Trafford pada 29 April dan leg kedua akan dilangsungkan pada 6 Mei di Stadion Olimpico, Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Eropa