Solskjaer Anggap MU Pantas Bertemu AS Roma di Semifinal Liga Europa

Oleh Liputan6.com pada 16 Apr 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 17 Apr 2021, 08:36 WIB
Gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford Antar MU Bungkam Granada
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi selamat kepada pemainnya usai bertanding melawan Granada pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di stadion Los Carmenes di Granada, Spanyol, Jumat (9/4/2021). MU menang atas Granada 2-0. (AP Photo/Fermin Rodriguez)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer antusias menantikan semifinal Liga Europa melawan Roma. Pelatih asal Norwegia itu menganggap pertemuan kni merupakan duel yang pantas.

MU melaju setelah melumat Granada dengan agregat telak 4-0. Sedangkan AS Roma membenamkan Ajax Amsterdam dengan keunggulan agregat 3-2, setelah sempat bermain imbang di kandang Ajax.

Meski belum terlalu mengetahui kekuatan AS Roma, Solksjaer telah melihat skema permainan Roma kala bersua Ajax. Menurutnya Roma telah memainkan pertandingan yang bagus. Dan juga dia pun tahu bahwa tim-tim Italia memiliki lini pertahanan yang sulit ditembus.

"Saya belum terlalu banyak melihat Roma. Saya tahu mereka memainkan dua pertandingan bagus melawan Ajax. Mereka bertahan dengan baik, seperti yang selalu dilakukan tim Italia," ujar Solskjaer seperti dilansir Football Italia.

Solskjaer menambahkan, dirinya sangat menantikan duel ini karena Roma merupakan klub yang mempunyai sejarah yang panjang di Eropa. Tak juga ia meminta pasukannya mewaspadai striker andalan klub Ibukota Italia Edin Dzeko yang memiliki naluri gol tinggi.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

"Kami semua tahu Edin Dzeko, jadi setiap bola ke dalam kotak itu berbahaya," katanya.

“Kami sangat menantikannya. Kami berada di semifinal. Rasanya seperti pertandingan Eropa yang pantas karena Roma adalah klub dengan banyak sejarah. Kami telah melakukannya dengan baik melawan tim Italia sebelumnya," beber juru taktik 47 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Ingin ke Final

Eks pelatih Cardiff City itu meyakini anak asuhnya bisa mengandaskan perlawanan Giallorossi di laga nanti. Sebab, Juruk Taktik asal Norwegia ini berharap MU bisa meraih gelar di akhir musim nanti.

“Kami akan melakukannya dengan harapan bisa mencapai final. Jika kami bisa menyelesaikan musim dengan trofi, itu akan bagus," ia mengakhiri.

Pertandingan leg pertama duel ini akan di gelar di markas MU Old Trafford pada 29 April dan leg kedua akan dilangsungkan pada 6 Mei di Stadion Olimpico, Roma.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓