Fadil Sausu Antusias Sambut Latihan Bali United di Bulan Ramadhan

Oleh Marco Tampubolon pada 16 Apr 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 17 Apr 2021, 07:59 WIB
FOTO: PS Sleman Imbangi Tanpa Gol Bali united di Babak Pertama - Fadiil Sausu; Arthur Daniel Irawan
Perbesar
Bek PS Sleman, Arthur Daniel Irawan (kanan) berduel udara dengan gelandang Bali United, Fadil Sausu dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Jakarta Setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021, Bali United bakal kembali latihan mulai Sabtu (17/4/2021). Kapten Bali United, Fadil Sausu, menyambut gembira rencana tersebut. Fadil tetap antusias menjalani persiapan Serdadu Tridatu meski bertepatan dengan bulan suci Ramadan

Langkah Bali United di Piala Menpora 2021 seperti diketahui hanya sampai di babak 8 besar. Tim asal Pulau Dewata itu terpaksa angkat koper setelah kalah 4-2 dalam duel sengit kontra PS Sleman. 

Sejak hari Selasa (13/4) pasukan Serdadu Tridatu kembali ke pulau dewata di awal bulan ramadan. Beberapa pemain dan tim official memilih pulang dan menjalani puasa perdana bersama keluarga.

Fadil memilih kembali ke pulau Bali pun bersyukur masih diberikan kesehatan dan umur panjang di masa puasa tahun ini. "Ya saat ini bulan Ramadan dan saya sangat bersyukur bisa diberikan umur panjang dan sehat pada tahun ini," kata Fadil seperti dikutip dari situs resmsi Bali United. 

"Kegiatan saya di Bali tentu latihan mandiri dan bersama tim seperti tahun sebelumnya. Bagi saya tidak ada masalah dengan puasa dan latihan malam hari. Hanya perlu penyesuaian awal latihan saja."

Bukan kali ini saja Fadil mengikuti persiapan Bali United di bulan Ramadan. Tiga tahun lalu, Liputan6.com juga pernah mewawancarai pemain asal Palu itu tentang kegiatannya selama Ramdan.  

Saat itu, Fadil sempat memberi tips agar tetap bugar menjalani latihan selama bulan puasa. 

"Mengatasi masalah kebugaran saat sahur dan buka, aku minum suplemen. Jadi, badan terus bugar walau puasa tetap semangat jalani kewajiban agama dan pertandingan," kata Fadil kala itu. 

 

2 dari 4 halaman

Tarawih di Kuta

PS Sleman vs Bali United
Perbesar
Bek PS Sleman, Arthur Daniel Irawan (kanan) berduel udara dengan gelandang Bali United, Fadil Sausu dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Untuk ibadah sholat tarawih, Fadil mengaku tak kesulitan menjalankannya di Bali. Fadil biasa melaksanakan sholat tarawih di Masjid AR Rahman yang berada di kawasan Kuta terletak tidak jauh dari mess Bali United.

"Biasanya taraweh bareng-bareng di Masjid Kuta. Tapi, kalo lagi tanding kita biasa sholat di mushola stadion," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Perlu Kerja Keras

Sementara itu, Fadil kepada situs resmi Bali United mencoba mengevaluasi perjalanan Bali United di kompetisi pramusim Piala Menpora 2021. Baginya, kompetisi tersebut menjadi tolok ukur ia bersama rekan-rekannya mempersiapkan diri dalam kompetisi Piala AFC 2021.

"Perjalanan kami di pramusim Piala Menpora ini bagi saya sebagai ajang persiapan tim di kompetisi resmi lainnya. Saya melihat secara pribadi bisa untuk intropeksi mana yang kurang dan yang harus ditambah. Untuk itu tim harus berusaha dan kerja keras dalam latihan persiapan Piala AFC mendatang," kata Fadil.

Selain Piala AFC, Liga 1 2021 juga menjadi ajang Fadil dan kolega mempertahankan gelar juara yang pernah diraih era 2019 silam. Patut dinantikan aksi Fadil dan rekan-rekannya membuat sejarah baru untuk Bali dan

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓