Sukses

3 Bintang Bundesliga yang Dibidik Barcelona

Barcelona bakal belanja pemain di Bundesliga. Ada tiga pemain yang masuk daftar incaran.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona terpuruk di musim 2020-2021. Blaugrana kembali gagal menjuarai Liga Champions. Presiden baru Joan Laporta akan merombak tim guna mengembalikan kejayaan klub yang bermarkas di Nou Camp itu.

Di musim 2020-2021, Barcelona praktis tinggal La Liga. Mereka menempati posisi tiga dan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Laporta harus bekerja keras membenahi Barcelona yang dibikin hancur lebur oleh pendahulunya Josep Maria Bartomeu. Laporta konon sudah menyiapkan dana segar untuk membeli pemain bintang.

Cukup banyak posisi yang akan ditambal Barcelona. Mulai dari penyerang murni, gelandang, hingga bek tengah akan coba diperbaiki di musim panas 2021.

Selain di Liga Inggris, Barcelona kemungkinan juga akan belanja pemain di Bundesliga. Ada tiga bintang Bundesliga yang masuk dalam radar El Barca.

Siapa saja bintang Bundesliga incaran Barcelona? Simak di halaman berikutnya:

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erling Haaland

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland jadi buruan utama. Laporta konon menjanjikan akan membawa Haaland ke Nou Camp jika menjadi presiden baru Barcelona.

Ayah Haaland dan agennya Mino Raiola sudah sempat terlihat bertemu Laporta awal April ini. Barcelona sangat membutuhkan Haaland karena tidak punya striker nomor 9 yang mumpuni musim ini.

Striker murni yang dimiliki Barcelona hanya Martin Braithwaite. Sayangnya pemain asal Denmark itu kinerjanya sangat tak memuaskan.

3 dari 4 halaman

Dani Olmo

Barcelona juga mengincar pemain sayap serba bisa milik Red Bull Leipzig Dani Olmo. Pemuda 22 tahun itu mencuri perhatian Barcelona setelah tampil cemerlang di Bundeslig musim ini.

Olmo mampu membuat lima gol dan 11 assists. Olmo dapat bermain di berbagai posisi. Selain winger, Olmo juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan.

Pemuda Spanyol ini sebenarnya merupakan pemain binaan Barcelona sebelum pindah ke Dinamo Zagreb pada tahun 2014 lalu. Barca konon sudah mulai mendekati perwakilan Olmo.

4 dari 4 halaman

David Alaba

Barcelona butuh bek baru. Salah satu incarannya adalah David Alaba dari Bayern Munchen. Pemuda Swiss itu bisa didapat gratis di musim panas 2021.

Alaba sudah memutuskan pindah dari Munchen dan tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis Juni nanti. Barcelona termasuk salah satu klub yang berminat menampung Alaba.

Namun cukup sulit memiliki Alaba. Kabarnya Alaba lebih dekat dengan rival Barcelona, Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.