Sukses

Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman di Semifinal Piala Menpora : Bidik Tiket ke Partai Puncak

Persib Bandung akan berhadapan dengan PSS Sleman pada semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021) malam WIB. Kedua tim sama-sama mebidik partai puncak untuk merengkuh trofi.

Liputan6.com, Sleman - Persib Bandung akan berhadapan dengan PSS Sleman pada semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021) malam WIB. Kedua tim sama-sama mebidik partai puncak untuk merengkuh trofi.

Persib akan bermain tanpa Wander Luiz yang absen karena kartu merah. Selain itu, Maung Bandung juga bakal tanpa Ezra Walian yang diparkir karena cedera.

Namun demikian, hal itu diprediksi tak akan mengurangi kekuatan Persib. Pasalnya, para pemain pelapis Persib juga berkualitas mumpuni semisal Ferdinand Sinaga di depan.

"Kami sudah sesuai target masuk ke semifinal dan tentunya target selanjutnya adalah masuk ke final. Walau harus bertemu PSS yang merupakan tim kuat," terang Alberts dalam jumpa pers menjelang pertandingan, Kamis (15/4/2021) seperti dikutip bola.com

"Kami hanya bawa 21 pemain yang benar-benar-benar siap untuk laga ini. Kami juga tetap respek terhadap PSS, sebagai tim besar begitu serius membangun sebuah tim saat ini," lanjut pelatih berkebangsaan Belanda itu.

 

Saksikan Video Piala Menpora 2021 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSS Berproses

Sementara itu, PSS lebih 'santai' menyikapi laga semifinal. Pelatih PSS, Dejan Antonic merasa timnya masih berproses.

"Kami tidak ada beban untuk partai nanti, enjoy saya. Di turnamen ini kami juga tanpa striker meski ada pemain muda," kata Dejan.

"Nanti ada kesempatan satu striker lagi akan datang. Pelan-pelan karena perjalanan masih panjang, dan ada waktu untuk memperbaiki semua," katanya lagi.

PSS terbilang lebih diuntungkan. Pasalnya, stadion Maguwoharjo notabene adalah kandang mereka sendiri.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam (kiper); Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ahmad Jufriyanto (belakang); Farshad Noor, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Beckham Putra (tengah); Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ferdinand Sinaga (depan)

Pelatih: Robert Alberts

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Aaron Evans, Derry Rachman (belakang); Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta, Irkham Mila (tengah); Irfan Jaya, Arsyad Yusgiantoro, Saddam Emirudin Gaffar (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.