Liverpool akan Pulangkan Luis Suarez ?

Oleh Thomas pada 16 Apr 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 16 Apr 2021, 15:00 WIB
FOTO: Luis Suarez dan Karim Benzema Cetak gol, Derbi Madrid Berakhir Tanpa Pemenang
Perbesar
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari Liverpool di pertengahan April 2021 ini. The Reds dilaporkan berencana memulangkan striker Luis Suarez dari Atletico Madrid.

Cuatro mengklaim Liverpool sudah mulai mendekati Suarez. Tim asuhan Jurgen Klopp itu telah mengajukan penawaran menarik kepada pemain asal Uruguay itu.

Suarez sebenarnya masih terikat kontrak dengan Atletico sampai Juni 2022. Namun tidak ada klausul dalam kontraknya yang melarangnya pergi di akhir musim nanti.

Liverpool harus bersaing dengan klub Amerika Serikat, Inter Miami yang juga melirik pemain 34 tahun tersebut. Performa Suarez musim ini membuat kedua klub tertarik merekrutnya.

Meski sudah kepala tiga, Suarez masih sangat tajam di Atletico. Pada musim perdananya bersama tim besutan Diego Simeone itu, Suarez mampu membuat 19 gol dari 26 laga di La Liga.

Suarez sendiri sebenarnya sangat bahagia dan betah di Atletico. Suarez merasa nyaman setelah dibuang oleh Barcelona pada musim panas 2020.

Namun kemungkinan kembali ke Anfield bisa menggodanya unuk meninggalkan Atletico. Suarez tentu ingin melanjutkan kisah manisnya bersama Liverpool yang belum sempat menghasilkan gelar bergengsi.

 

 

2 dari 4 halaman

Gagal Juara Liga Inggris

FOTO: Atletico Madrid Tumbang di Markas Sevilla, Real Madrid dan Barcelona Siap Tancap Gas
Perbesar
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, berebut bola dengan pemain Sevilla, Diego Carlos, pada laga Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Minggu (4/4/2021). Sevilla menang dengan skor 1-0. (AP Photo/Angel Fernandez)

Suarez pernah sukses besar tiga tahun bermain di Liverpool dari 2011 sampai 2014. Sayangnya ketika itu Suarez gagal menjuarai Liga Inggris akibat insiden Steven Gerrard kepleset.

Selama membela Liverpool, Suarez cuma memberikan satu gelar Piala Liga. Kini Liverpool di tangan Klopp punya prestasi bagus dan sudah berhasil mengakhiri kutukan juara Liga Inggris musim lalu.

3 dari 4 halaman

Origi

Kembalinya Suarez akan membuat Liverpool semakin kuat musim depan. Kebetulan The Reds tak punya striker murni. Mereka selama ini mengandalkan Roberto Firmino yang aslinya adalah gelandang serang.

Jika Suarez bergabung Liverpool akan melego penyerang asal Belgia Divock Origi di musim panas 2021 nanti.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓