Sukses

CEO Dortmund Tahu di Mana Erling Haaland Akan Bermain Musim Depan

Dalam wawancara dengan BBC, CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengungkapkan dia sudah tahu di mana Erling Haaland akan bermain musim depan.

Liputan6.com, Dortmund - Masa depan Erling Haaland adalah perhatian utama Borussia Dortmund saat ini. Penyerang berusia 20 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa.

Erling Haaland menjadi salah satu buruan teratas di bursa transfer musim panas 2021. Mulai dari Real Madrid, Barcelona, Manchester City, hingga Manchester United ingin mendapatkan tanda tangannya.

Sejauh ini, tidak ada yang berbicara tentang petunjuk masa depan Haaland dan kemungkinan klub barunya. Namun, CEO Juventus Hans-Joachim Watzke mengungkapkan sudah tahu di mana pemain timnas Norwegia itu bermain di musim depan.

Watzke juga mengisyaratkan Dortmund akan menerima tawaran besar-besaran pada musim panas ini. Klub Bundesliga Jerman tersebut akan menjual Erling Haaland kepada klub yang menawarkan lebih dari 150 juta euro atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Jika ini tidak terjadi, Dortmund tak keberatan menunggu satu tahun lagi. Dortmund siap menerima 70 juta untuk klub mana pun.

 

Saksikan Video Erling Haaland di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak perlu menjual

Watzke menggambarkan situasi Dortmund dan menjelaskan mengapa tak benar-benar perlu menjual Haaland musim panas ini. "Ketika Covid-19 menyerang, kami tidak memiliki utang. Tidak satu euro pun. Karena itu, ini adalah situasi yang nyaman. Kami tidak harus menjual pemain. Itu penting," katanya kepada BBC Sport.

"Klub-klub kaya di dunia, mereka pasti tahu ketika menginginkan pemain dari Borussia Dortmund ada dua kemungkinan. Yang pertama adalah saya memberi tahu mereka bahwa tidak punya kesempatan. Di lain waktu, saya akan memberi tahu mereka 'inilah harganya'. Maka mereka harus tahu ini harganya. Ini bukan harga lain. Kami sangat jelas. Kami sangat jujur."

 

3 dari 4 halaman

Bosan dengan rumor

"Saya bosan dengan rumor tentang Haaland. Musim panas lalu, semua orang di Inggris, semua orang di Eropa, setiap jurnalis mengatakan kepada publik 'Jadon Sancho akan bermain untuk Manchester United atau di mana pun'. Tapi, dia masih bermain untuk Borussia Dortmund," ucap Watzke menambahkan.

"Sekarang semua orang menulis 'Erling Haaland akan bermain musim depan untuk Real Madrid atau untuk Barcelona, ​​atau untuk ini atau ini'. Satu-satunya cara adalah melihat setelah 1 September di mana tempat dia bermain. Saya pikir saya tahu di mana dia akan bermain tetapi hanya itu yang harus saya katakan."

4 dari 4 halaman

Memahami Mino Raiola

Mino Raiola, agen Haaland, dikabarkan mulai bertindak untuk mengurusi masa depan kliennya. Belum lama ini, dia terlihat berada di Barcelona.

Soal tindakan Raiola, Watzke mengatakan: "Mino adalah pria yang spesial. Dia ingin membuat kesepakatan terbaik untuk pemainnya. Itu pekerjaannya."

"Saya mengenal Mino dengan sangat baik. Mino mengenalku dengan sangat baik. Kami tidak punya masalah. Semua orang tahu apa yang ingin dilakukan orang lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.