CEO Dortmund Tahu di Mana Erling Haaland Akan Bermain Musim Depan

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Apr 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 16 Apr 2021, 12:30 WIB
Erling Haaland - Borussia Dortmund
Perbesar
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland berselebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada pekan ke-33 Bundesliga di Red Bull Arena, Sabtu (20/6/2020).(AP Photo/Jens Meyer, Pool)

Liputan6.com, Dortmund - Masa depan Erling Haaland adalah perhatian utama Borussia Dortmund saat ini. Penyerang berusia 20 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa.

Erling Haaland menjadi salah satu buruan teratas di bursa transfer musim panas 2021. Mulai dari Real Madrid, Barcelona, Manchester City, hingga Manchester United ingin mendapatkan tanda tangannya.

Sejauh ini, tidak ada yang berbicara tentang petunjuk masa depan Haaland dan kemungkinan klub barunya. Namun, CEO Juventus Hans-Joachim Watzke mengungkapkan sudah tahu di mana pemain timnas Norwegia itu bermain di musim depan.

Watzke juga mengisyaratkan Dortmund akan menerima tawaran besar-besaran pada musim panas ini. Klub Bundesliga Jerman tersebut akan menjual Erling Haaland kepada klub yang menawarkan lebih dari 150 juta euro atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Jika ini tidak terjadi, Dortmund tak keberatan menunggu satu tahun lagi. Dortmund siap menerima 70 juta untuk klub mana pun.

 

2 dari 5 halaman

Tidak perlu menjual

Erling Haaland Cetak 2 Gol, Dortmund Sikat PSG 2-0
Perbesar
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (tengah) merayakan kemenangan timnya setelah mengalahkan PSG pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di Dortmund, Jerman (18/2/2020). Erling Haaland mencetak dua gol dan mengantar Dortmund menang 1-0 atas PSG. (AFP/Sascha Schuermann)

Watzke menggambarkan situasi Dortmund dan menjelaskan mengapa tak benar-benar perlu menjual Haaland musim panas ini. "Ketika Covid-19 menyerang, kami tidak memiliki utang. Tidak satu euro pun. Karena itu, ini adalah situasi yang nyaman. Kami tidak harus menjual pemain. Itu penting," katanya kepada BBC Sport.

"Klub-klub kaya di dunia, mereka pasti tahu ketika menginginkan pemain dari Borussia Dortmund ada dua kemungkinan. Yang pertama adalah saya memberi tahu mereka bahwa tidak punya kesempatan. Di lain waktu, saya akan memberi tahu mereka 'inilah harganya'. Maka mereka harus tahu ini harganya. Ini bukan harga lain. Kami sangat jelas. Kami sangat jujur."

 

3 dari 5 halaman

Bosan dengan rumor

FOTO: Kembali Menang 2-1, Manchester City Singkirkan Borussia Dortmund di Perempatfinal Liga Champions - Erling Haaland; John Stones
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (kanan) mengontrol bola dibayangi bek Manchester City, John Stones dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020/2021 di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (14/4/2021). Dortmund kalah 1-2 dari Manchester City. (AFP/Wolfgang Rattay/Pool)

"Saya bosan dengan rumor tentang Haaland. Musim panas lalu, semua orang di Inggris, semua orang di Eropa, setiap jurnalis mengatakan kepada publik 'Jadon Sancho akan bermain untuk Manchester United atau di mana pun'. Tapi, dia masih bermain untuk Borussia Dortmund," ucap Watzke menambahkan.

"Sekarang semua orang menulis 'Erling Haaland akan bermain musim depan untuk Real Madrid atau untuk Barcelona, ​​atau untuk ini atau ini'. Satu-satunya cara adalah melihat setelah 1 September di mana tempat dia bermain. Saya pikir saya tahu di mana dia akan bermain tetapi hanya itu yang harus saya katakan."

4 dari 5 halaman

Memahami Mino Raiola

FOTO: Top Skor Sementara Liga Champions, 4 Pemain di Posisi Teratas, Masing-masing 4 Gol
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, tampak kecewa dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions 2020/2021 melawan Zenit Saint Petersburg di Stadion BVB, Dortmund, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund menang 2-0 atas Zenit Saint Petersburg. (AFP/Ina Fassbender).

Mino Raiola, agen Haaland, dikabarkan mulai bertindak untuk mengurusi masa depan kliennya. Belum lama ini, dia terlihat berada di Barcelona.

Soal tindakan Raiola, Watzke mengatakan: "Mino adalah pria yang spesial. Dia ingin membuat kesepakatan terbaik untuk pemainnya. Itu pekerjaannya."

"Saya mengenal Mino dengan sangat baik. Mino mengenalku dengan sangat baik. Kami tidak punya masalah. Semua orang tahu apa yang ingin dilakukan orang lain."

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Erling Haaland di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓