MU Siapkan Senjata Rahasia Agar Bisa Rekrut Bintang Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Apr 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 16 Apr 2021, 14:00 WIB
Gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford Antar MU Bungkam Granada
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi selamat kepada pemainnya usai bertanding melawan Granada pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di stadion Los Carmenes di Granada, Spanyol, Jumat (9/4/2021). MU menang atas Granada 2-0. (AP Photo/Fermin Rodriguez)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah lama dikaitkan dengan kepindahan superstar Real Madrid Raphael Varane. Klub raksasa Liga Inggris ini tengah mencari bek tengah untuk memperbaiki lini belakangnya.

MU mungkin akan memprioritaskan pengeluaran menjelang musim depan. Mereka tengah memantau bek tengah yang berpotensi masuk radar, dan Varane adalah nama yang tidak akan hilang.

Telah menjadi target jangka panjang untuk klub Old Trafford, Varane bisa menjadi opsi yang layak menjelang musim panas ini dengan kontraknya akan berakhir di Real Madrid pada 2022.

Varane mungkin akan segera mengakhiri kontraknya di ibu kota Spanyol. Namun, dengan umurnya yang masih berusia 27 tahun dan jelas merupakan salah satu bek terbaik di dunia sepakbola, nilainya pasti masih agak tinggi.

Menurut Transfermarkt, Varane bernilai lebih dari 63 juta pounds. Namun, meskipun itu adalah angka yang tinggi, mungkin hanya murah mengingat pengalaman yang akan dibawa bek tengah Los Blancos itu.

2 dari 6 halaman

Bek Terbaik

Real Madrid vs Atalanta
Perbesar
Penyerang Atalanta, Duvan Zapata bersaing dengan bek Real Madrid, Raphael Varane Pasalic pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Real Madrid menang 3-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 4-1. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Varane masih memiliki banyak jarak tempuh yang tersisa. Dia juga telah memenangkan tiga gelar La Liga, empat Liga Champions dan Piala Dunia di antara penghargaan lainnya.

Varane tidak diragukan lagi adalah salah satu bek terbaik yang bisa dibeli dengan uang. Jika dia memang tersedia untuk 63 juta pounds, itu mungkin biaya yang pantas dibayar.

3 dari 6 halaman

Senjata Rahasia

Real Madrid vs Atalanta
Perbesar
Bek Real Madrid Raphael Varane dan gelandang Atalanta Mario Pasalic berebut bola pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Real Madrid mengalahkan Atalanta 3-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 4-1. (AP Photo/Bernat Armangue)

Manchester United berusaha keras untuk membawa Varane ke Old Trafford musim panas ini. Meyakinkan Varane untuk menjadi bagian dari proyek yang sedang dibangun oleh Solskjaer akan menjadi tugas dewan.

Tapi, klub memiliki dorongan tambahan dari hubungan Paul Pogba yang ada dengan sang pemain. Keduanya telah mewakili Les Blues bersama sejak 2013 dan menjadi bagian dari tim Prancis yang mencapai final Euro 2016 dan merespons dengan memenangkan Piala Dunia dua tahun kemudian di Rusia.

4 dari 6 halaman

Belum Jelas

MU vs Granada
Perbesar
Paul Pogba dari MU mengganjal Yangel Herreradalam pada laga perempat final leg kedua Liga Europa di stadion Old Trafford, di Manchester, Kamis, 15 April 2021. (AP Photo / Dave Thompson)

Masa depan Pogba sendiri masih belum jelas tetapi, jika tetap di Old Trafford, dia bisa menjadi aset berharga dalam mempercepat pembicaraan antara kedua belah pihak.

Pada 2019, Pogba dikaitkan dengan kepindahan ke ibu kota Spanyol untuk bergabung dengan rekan setim internasionalnya di Stadion Bernabeu.

5 dari 6 halaman

Pemain Fantastis

MU Petik Tiga Poin di Kandang Tottenham
Perbesar
Gelandang Manchester United, Paul Pogba berebut bola dengan bek Tottenham, Serge Aurier pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London (12/4/2021). Berkat kemenangan tersebut MU berada di posisi kedua klasemen dengan 63 poin. (Adrian Dennis/Pool via AP)

Varane sempat ditanyai tentang kemungkinan bermain bersama Pogba di level klub dan memberikan tanggapan gratis.

"Saya pikir kami memiliki tim. Pogba adalah pemain bagus, saya sangat mengenalnya. Untuk tim mana pun dia akan fantastis," katanya.

"Saya percaya rekan satu tim saya. Jika pemain baru datang, kita lihat saja. Saya percaya rekan satu tim saya."

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓