Sukses

Jantung Bermasalah, Bintang NBA Terpaksa Pensiun

Big man NBA ini terpaksa pensiun karena ada masalah pada jantung.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang NBA dari klub Brooklyn Nets LaMarcus Aldridge memutuskan pensiun lebih awal. Aldridge memilih mundur dari basket profesional akibat masalah pada jantungnya.

Aldridge mengumumkan sendiri keputusannya pensiun pada Jumat (16/4/2021) dinihari WIB. Eks pemain San Antonio Spurs itu memilih mundur setelah mengalami detak jantung yang tidak teratur selama pertandingan akhir pekan kemarin.

Pemain yang berposisi sebagai power forward itu mundur pada usia 35 tahun. Aldridge tidak mau mengambil risiko dan lebih memprioritaskan kesehatannya.

"Selama 15 tahun, saya selalu mengutamakan bola basket dan sekarang, ini waktunya untuk mengutamakan kesehatan dan keluarga saya," ujar Aldridge dalam pernyataan resminya di media sosial miliknya.

Aldridge sebenarnya baru bergabung dengan Brooklyn Nets pada akhir Maret lalu. Dia meninggalkan San Antonio Spurs setelah memutus kontrak lebih awal.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Super

Keputusan Aldridge pindah ke Nets karena ingin mengejar gelar juara NBA untuk pertama kalinya. Nets memiliki tim super yang berisikan James Harden, Kevin Durant, Kyrie Irving, DeAndre Jordan dan Blake Griffin.

Meski baru bermain beberapa pertandingan bersama Nets, Aldridge akan tetap mendapatkan cincin juara jika di akhir musim ini Durant cs menjuarai NBA.

3 dari 3 halaman

Dukungan

Nets sendiri tak mempermasalahkan keputusan Aldridge pensiun demi mengutamakan kesehatannya. Mereka mendukung sepenuhnya langkah mantan pemain Portland Trail Blazers itu.

"Nets sangat mendukung keputusan Aldridge ini. Kesehatannya jauh lebih penting daripada pertandingan bola basket," ujar GM Nets Sean Marks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.